Jum'at, 26/04/2024 16:04 WIB

Timnas Sepak Bola Putri Afganistan Dileceh Seksual Pejabat Senior

Menuduh pelecehan itu terjadi di dalam Afghanistan. Termasuk di markas federasi itu, dan di sebuah kamp pelatihan di Yordania pada Februari lalu.

Timnas Sepak bola Putri Afganistan

Jakarta - Kejaksaan Agung di Kabul, Afganistan, menyatakan telah membentuk komite untuk menyelidiki adanya tuduhan seksual dan fisik  yang dilakukan pejabat senior terhadap timnas sepak bola putri.

Para pelaku itu, diduga adalah pejabat Federasi Sepak Bola Afganistan (AFF).  Dan dilansir  Harian Inggris Guardian pada laporan eksklusifnya, mengabarkan  para pemain dari tim perempuan itu dilecehkan oleh tokoh-tokoh senior yang terasosiasi dengan AFF, termasuk presidennya, Keramudin  Karim.

Diberitakan surat kabar itu,  menuduh pelecehan itu terjadi di dalam Afghanistan. Termasuk di markas federasi itu, dan di sebuah kamp pelatihan di Yordania pada Februari lalu.

Sekjen AFF Sayed Alireza Aqazada membantah keras tuduhan itu. Katanya, tuduhan-tuduhan tak berdasar itu dan berjanji akan "melakukan penyelidikan menyeluruh" untuk membeberkan fakta-faktanya.

"Tidak ada pelecehan seksual yang pernah dilakukan terhadap pemain sepak bola manapun," katanya dalam sebuah konferensi pers di Ibu Kota Afghanistan pada Sabtu dilansir VoA.

Sementara itu, dari Federasi sepak bola internasional (FIFA) mengatakan, tidak memberi toleransi pelanggaran semacam itu dan akan menyelidiki kasus tersebut dengan cara yang tidak membahayakan para korban untuk membongkar fakta-faktanya.

KEYWORD :

Afganistan Sepak Bola Timnas Putri FIFA




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :