Sabtu, 27/04/2024 02:20 WIB

Vinales Ungkap Alasan Ganti Nomor MotoGP 2019

Alasan yang paling kentara, kata Vinales, nomor 12 tidak asing karena pernah disematkan ketika menjalani karier di level junior.

Maverick Vinales (Foto:Sport)

Jakarta - Pebalap MotoGP dari tim Movistar YamahaMaverick Vinales akan punya nomor baru motornya untuk ajang balapan tahun 2019 nanti. Dia ganti dari nomor 25 menjadi 12 dengan alasan, tahun depan akan menjadi serba baru.

Perubahan itu diumumkan ketika daftar pebalap tahun depan dirilis bersamaan dengan sesi latihan bebas jelang MotoGP Valencia 2018 pada Sabtu (17/11).

Alasan yang paling kentara, kata Vinales, nomor 12 tidak asing karena pernah disematkan ketika menjalani karier di level junior. Dan ini sudah lama sekali ingin sekali dilakukan, tapi tapi sulit.

"Telah lama saya ingin mengganti nomor tapi saya belum menemukan cara untuk melakukannya. Tapi saya rasa sekarang saya harus melakukan sesuatu yang berbeda," ujar Vinales dilansir situs  Crash.

Selain karena alasan itu, Vinales juga bilang, pada musim balapan MotoGP tahun depan akan ada perubahan baru lainnya di manajemen tim. "Ada mesin baru, kepala kru baru, dan segalanya serba baru," bebernya.

"Jadi karena esuatu yang baru inilah,  saatnya untuk melakukan perubahan, Maverick yang baru. Jadi lihat saja apakah hasilnya akan lebih baik dari sekarang," ujar Vinales yang masih bersanding dengan  Valentino Rossi untuk menempati peringkat ketiga di klasemen pebalap MotoGP 2018.

Dan nomor 12 itu bisa terpenuhi, karena  pemilik sebelumnya Thomas Luthi akan keluar dari  MotoGP. Dan ini akan menjadi awal juga  peruntungan karir balapan Vinales.

"Sudah dua musim yang saya alami kerap buruk. Makanya, saya juga ingin mengubah segalanya. Saya hanya ingin mencoba kembali ke masa ketika saya tampil begitu bagus," tegas Vinales.

KEYWORD :

MotoGP Maverick Vinales Movistar Yamaha




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :