Selasa, 24/09/2019 15:39 WIB

Alibaba Catat Rekor Penjualan dalam 85 Detik

Raksasa e-commerce Tiongkok, Alibaba, mencatat rekor penjualan sebesar $ 1 miliar dalam 85 detik pertama dari hari belanja terbesarnya.

Big Bos Alibaba, Jack Ma

Jakarta - Raksasa e-commerce Tiongkok, Alibaba, mencatat rekor penjualan sebesar $ 1 miliar dalam 85 detik pertama dari hari belanja terbesarnya.

Blitz ritel online yang dikenal sebagai Hari Singles adalah hari libur informal untuk para lajang pada 11 November atau 11/11, untuk melambangkan para lajang.

Alibaba telah menawarkan diskon pada Hari Singles sejak 2009, mengubah hari menjadi belanja online belanja 24 jam setiap tahun.

Tahun ini, tujuan Alibaba adalah untuk mengalahkan pertumbuhan 39 persen dan $ 25,3 miliar itu menghasilkan pendapatan pada Hari Singles 2017. Penjualan tahun lalu mencapai lebih dari penggabungan Black Friday dan Cyber Monday.

Perusahaan teknologi Xaomi, Apple dan Dyson adalah tiga merek teratas dalam penjualan awal.

Namun, perusahaan menghadapi tantangan baru tahun ini karena perang dagang dengan Amerika Serikat, beberapa saingan baru dalam e-commerce dan ekonomi yang melambat.

"Ada kemungkinan bahwa akan ada perlambatan pertumbuhan untuk penjualan Hari Singel, mengingat bahwa mereka telah memiliki pertumbuhan eksponensial di masa lalu," kata Xiaofeng Wang, analis perusahaan riset Forrester, menjelang acara dilansir UPI.

"Saat festival semakin matang dan menjadi lebih mapan, kita bisa mengharapkan tingkat pertumbuhan melambat."

Alibaba co-founder Jack Ma dan CEO Daniel Zhang datang dengan gagasan liburan untuk merayakan acara yang tak kalah menarik dari Hari Valentine.

TAGS : Alibaba Jack Ma Perusahaan Ecommerse




TERPOPULER :