Jum'at, 26/04/2024 15:23 WIB

Tujuan Promotor Datangkan Megadeth di JogjaROCKarta

JogjaROCKarta menghadirkan megabintang musik trash metal, Megadeth bersama band rock lokal yang akang mengguncang Yogyakarta besok.

Promotor Rajawali Indonesia Communication bersama pendukung acara JogjaROCKarta. (Foto : Jurnas/Ginting)

Yogyakarta-  JogjaROCKarta: International Rock Music Festival segera mengguncang Yogyakarta,  besok, Sabtu (27/10). Dimulai sejak siang hari, band-band rock lokal seperti, God Bless, Koil Band, ILP,  Black Out dan lainnya akan tampil sejak siang hingga malam hari. Puncaknya, mega bintang yang juga legenda musuk trash metal, Megadeth akan tampil mengguncang Stadion Kridosono, Yogyakarta.

Event tahunan yang diselenggarakan oleh Rajawali Indonesia Communication ini merupakan sebuah momen spektakuler bagi pecinta musik cadas tanah air untuk mengukir sejarah bersama para legenda musik dunia dan Indonesia. Seperti halnya yang sempat terjadi pada 2017 lalu, di mana ribuan masyarakat Indonesia dan banyak khalayak dari negeri tetangga berbondong-bondong datang ke Yogyakarta untuk menyaksikan Dream Theater, super band progressive metal asal Amerika Serikat yang didaulat menjadi bagian dari suksesnya penyelenggaraan JogjaROCKarta jilid pertama.

Megadeth sendiri didirikan oleh Dave Mustaine pada tahun 1983, yang mana dalam perjalannya band ini sempat berulangkali bongkar pasang personil. Formasi terbaru dari band yang telah berusia 35 tahun tersebut kini dihuni oleh Dave Mustaine (vokal/gitar), David Ellefson (bass), Kiko Loureiro (gitar), Dirk Verbeuren (drum), dan hingga saat ini masih tetap eksis menelurkan karya-karya terbaiknya.

CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi menuturkan, segala hal yang akan ada dalam gelaran JogjaROCKarta Festival 2018 semuanya telah dipersiapkan secara matang. Megadeth beserta sejumlah nama besar lainnya seperti Blackout, Koil, Sangkakala, Elpamas, Edane, Seringai, ILP serta God Bless ia bisa pastikan siap menyuguhkan penampilan yang spektakuler dalam helatan tahunan musik cadas yang dimiliki Indonesia

“Alhamdulillah seluruh persiapan berjalan dengan lancar. Dalam JogjaROCKarta Festival 2018, sama seperti tahun sebelumnya, yang mana kami tetap menyuguhkan para legenda musik dalam satu gelaran. Baik itu legenda musik dunia, nasional, maupun legenda-legenda musik rock yang dimiliki daerah,” jelas Anas.

Lanjut Project Director JogjaROCKarta Festival, Bakkar Wibowo, bahwa pada jilid kedua penyelenggaraan festival musik rock berskala internasional ini, antusias dari masyarakat Indonesia tetap besar seperti yang terjadi pada tahun sebelumnya. Hal itu dapat terlihat dari jumlah tiket konser yang hampir ludes terjual diserbu para calon penonton yang sudah tidak sabar menunggu festival ini digelar.


"Pada tahun ini kami melibatkan Ong Hari Wahyu dalam pengerjaan artwork untuk design panggung JogjaROCKarta Festival 2018. Dan hal ini tidak hanya terjadi saat ini saja, namun di beberapa acara yang kami gelar pun kerap melakukan hal yang sama, di mana selalu ada proses respon yang dilakukan dan selalu bermuatan budaya lokal," ujar Bakkar.

“Sampai hari ini tiket untuk gelaran Bank Jateng JogjaROCKarta Festival 2018 almost sold out. Untuk acara besok, kami akan melakukan open gate pada pukul 13.00 WIB, yang nantinya penampilan awal dari JogjaROCKarta akan dibuka oleh Blackout,” sambung Bakkar.
Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno menyebutkan, bahwa pada tahun ini pihaknya berkesempatan menjadi sponsor utama dari JogjaROCKarta Festival. Tak hanya menjadi sponsor utama, Bank Jateng sebagai bank kebanggaan masyarakat Jawa Tengah yang kini juga beroperasi di Kota Yogyakarta juga memberi keuntungan lebih kepada para nasabahnya untuk mendapatkan tiket gratis yang bisa digunakan untuk menyaksikan seluruh line up yang ada dalam Bank Jateng JogjaROCKarta Festival 2018.

Jelas Supriyatno, salah satunya keuntungan yang akan didapat oleh para nasabah baru Bank Jateng. Para nasabah baru yang memiliki saldo minimal Rp 1 juta bisa mendapatkan satu kupon untuk menonton Bank Jateng JogjaROCKarta Festival 2018 di Stadion Kridosono Yogyakarta.
Direktur Utama PT. Melon Indonesia by Telkom Indonesia, Dedi Suherman mengatakan bahwa PT. Melon Indonesia by Telkom Indonesia sudah dua kali mendukung JogjaROCKarta Festival sebagai exclusive ticketing partner. Dan nantinya pada hari H akan membuka penjualan tiket OTS mulai pukul 10.00 WIB.

KEYWORD :

Kabar Artis JogjaROCKarta Megadeth




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :