Sabtu, 27/04/2024 08:32 WIB

Tak Hanya Ciamik Berakting, Dyon Wiyoko Jago Fotografi

Setiap orang memiliki passion, tak terkecuali dengan pemain film Dyon Wiyoko yang tertarik dengan dunia fotografi.

Dyon Wiyoko dan karya fotografinya (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta - Jika Anda penggemar atau followers aktor Dyon Wiyoko, pasti akan dimanjakan dengan jepretan karyanya di hampir setiap newsfeed dalam akun instagramnya.

Ya, selain disibukkan dengan akting di layar lebar maupun berbagai film pendek Pria kelahiran tahun 1984 ini juga tertarik dengan fotografi.

"Sebenarnya sudah lama ya, tapi batuulai saya seriusi dan dokumentasikan sejak 2014," ujar Dyon usia ditemui di acara peluncuran PaperOne Digital Retail Pack di Jakarta, Jumat (5/10)

Suami Fiona Anthony ini mengaku jika dia lebih tertarik pada fotografi berkonsep outdoor dan menceritakan sebuah pengalaman yang ia alami di tempat ia mengabadikan momen.

"Kalau aku bukan tipikal yang suka foto indoor, lebih ke outdoor dapetin momen-momennya. Explore-nya lebih suka ke daerah-daerah baru, terus ke foto gedung-gedungnya, lanskap kota, dan sejarahnya. Jadi semakin banyak meng-explore kayak gitu dapat pengalaman dari segi fotografinya," ucapnya

Aktivitas pemain film Cek Toko Sebelah tersebut membuat dirinya berangan untuk dapat menyelenggarakan pameran foto yang bertema kebudayaan di suatu daerah. Ia juga ingin melelang foto-foto hasil karyanya.

"Ya tapi masih cita-cita sih belum ditekuni secara profesional atau dikomersilkan. Kalau ada teman-teman yang mengapresiasi karyaku ya aku senang banget," imbuhnya. 

KEYWORD :

Dyon Wiyoko Fotografi Pameran




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :