Senin, 19/11/2018 12:15 WIB

Menu Nusantara dan View Yang Indah di Resto Bumi Sampireun

Jalan-jalan ke tempat liburan di Puncak, Bogor, Jawa Barat jangan lupa untuk mencicipi hidangan Nusantara yang tersaji di resto ini.

Suasana untuk makan bersama di Resto Bumi Sampireun, Ciawi, Bogor, Jawa Barat. (Foto : Jurnas/Ginting)

Bogor- Dataran tinggi Puncak yang berada di wilayah Bogor hingga Cipanas, selalu menjadi pusat liburan favorit warga Jakarta dan Bandung untuk melepas lelah dari berbagai rutinitas. Tidak hanya dua kota tersebut saja, masyarakat dari berbagai wilayah dan juga turis pun banyak yang terpesona oleh keindahan alam di Puncak dan juga udaranya yang sejuk.

Restoran Bumi Sampireun hadir di komplek Vimala Hills, Mega Mendung, Ciawi, Bogor, untuk memanjakan wisatawan yang datang ke Puncak bersama keluarga atau pun rombongan. Tidak hanya menyajikan makanan bercita rasa super lezat saja, reto ini juga mengusung konsep alam yang teduh dan nyaman. Menu Nusantara dsari seluruh Provinsi yang ada di Indonesia pun lengkap berada di resto ini yang disebut menu Nusantara.

Seperti diketahui, Bumi Sampireun adalah “adik” dari merek terdahulunya, Talaga Sampireun. Konsepnya mini dan lebih simpel dari Talaga Sampireun yang telah hadir di banyak lokasi dengan mengganti danau dengan kolam-kolam kecil, tetapi tetap dengan pemandangan alam dan cita rasa Nusantara.

“Konsep yang kita berikan tidak hanya sekedar makanan atau menu yang lezat dari berbagai Nusantara saja. Tapi kita ingin memanjakan tamu atau konsumen dengan tempat yang indah dan juga view alam yang indah. Karena itulah kita memilih lokasi disini,” terang Carnelisia Valia, Sales and Marketing Manager Talaga Sampireun, kepada Jurnas.com, belum lama ini.

Berbagai macam masakan kuliner Nusantara bisa didapati di restoran ini. Bumi Sampireun hadir dengan suasana dan desain interior nuansa alam pedesaan yang sejuk dan asri. Bumi Sampireun juga dihadirkan sebagai bentuk komitmen untuk terus melestarikan makanan khas Indonesia. Hal itu juga tercermin dari sumber bahan masakan yang disediakan untuk para pelanggan dan pencinta kuliner. Sebagian besar bahan masakan dari pemasok lokal dan tidak ada bahan impor.

“Konsep semua lebih ke natural alam alias back to nature. Konsep ini jadi bisa menghadirkan suasana yang nyaman dan rileks. Tempat ini cocok sekali untuk meeting bagi korporat atau privat, juga homey bagi keluarga,” Sambung Carnelisia Valia.
Harga pun sangat terjangkau. Menu dengan harga 20 ribu per porsi hingga yang paling tinggi tersedia disini. Cemilan seperti serabi, tapai bakar, pisang bakar, dan lainnya bisa didapatkan dengan harga mulai Rp29.000. Makanannya sangat banyak pilihan berbagai menu ikan air tawar seperti olahan gurame dan patin.

Menu favorit seperti  gurame terbang, udang bakar madu, gurame parahyangan, ayam pletok, patin pepes bambu, dan patin garang asem serta jenis makanan lainnya disediakan disini.

“Favorit pengunjung sampai saat ini ada di olahan gurame. Kalau buat anak juga cocok, enggak pedas, ada patin pepes bambu yang unik dari Sulawesi. Makanan lain dan cemilan juga jadi idola,” tandas Carnelisia.

“Meski merupakan mini konsep, Bumi Sampireun tetap hadir dengan menu, standar kualitas, standar pelayan, dan kebersihan yang sama dengan Talaga Sampireun,” jelas Manpalagupta Sitorus, Advisor PT Jaya Pangan Lestari.

Penasaran dengan Resto Bumi Sampireun? Sepertinya mesti datang bdan mencoba sensasi rasa sekaligus memanjakan mata dengan pemandangan perbukitan yang indah. Kluar tol Ciawi, Bumi Sapireun sudah bisa ditemui dengan memasuki area komplek Vimala Hills yang tepat berada di kanan jalan, dari Jakarta.

TAGS : Bumi Sampireun Carnelisia Valia




TERPOPULER :