Jum'at, 16/11/2018 12:33 WIB

Ribuan Hacker akan Bertemu di Istambul

Lembaga Tim Teknologi Turki dan pemerintah kota Istanbul menyelenggarakan Teknofest Istanbul untuk mempromosikan dan memperlihatkan kemajuan teknologi Turki yang sangat cepat

Ilustrasi hacker (Foto: EPA)

Ankara - Ribuan Hacker yang berasal lebih dari 130 negara,  akan menunjukkan keahlian mereka pada festival teknologi, aviasi, dan luar angkasa pertama Turki "Teknofest Istanbul."

Kontes "The HackIstanbul 2018 Capture the Flag" akan diselenggarakan pada 22 September, kegiatan ini merupakan bagian dari Teknofest Istanbul.

Ribuan hacker dari 132 negara akan menghadiri kontes tersebut, di mana para pakar terkenal juga akan menyampaikan pidato mereka di sana, menurut website kontes.

Para hacker akan menunjukkan kehebatan mereka di berbagai aspek ketika menghadapi serangan siber nyata, mereka akan dipantau oleh para ahli terkenal.

Kontes ini juga akan diikuti oleh European Cyber Security Organization (ECSO) dan Kementerian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Rumania. Tim pemenang pertama, kedua, dan ketiga masing-masing akan mendapat USD 15.000, USD 10.000, dan USD 5.000. Pemenang akan menerima hadiah langsung dari Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Festival yang berlangsung selama empat hari itu akan dimulai pada 20 September di bandara Istanbul. Dalam acara tersebut juga akan diadakan pertunjukan udara serta kompetisi teknologi dalam 12 kategori yang berbeda. Selain itu, pihak penyelenggara juga menggelar seminar mengenai teknologi terbaru dan pertemuan bisnis internasional.

Teknofest Istanbul ini diselenggarakan oleh Lembaga Tim Teknologi Turki dan pemerintah kota Istanbul untuk mempromosikan dan memperlihatkan kemajuan teknologi Turki yang sangat cepat.

Lebih dari 20 mitra - termasuk badan pemerintah, perusahaan swasta, lembaga akademis serta perusahaan radio dan televisi turki (TRT) dan Anadolu Agency - akan mendukung acara tersebut. (AA)

TAGS : Hacker Istambul Teknologi




TERPOPULER :