Rabu, 21/11/2018 09:04 WIB

Harita Nickel Bagi 14 Ekor Sapi Qurban di Halmahera Selatan

Harita Nickel membagikan 14 ekor sapi qurban untuk masyarakat di Pulau Obi, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara

Sapi qurban

Jakarta – Memperingati Hari Raya Idul Adha 1439 H/2018 M, Harita Nickel membagikan 14 ekor sapi qurban untuk masyarakat di Pulau Obi, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara pada Rabu (22/8) kemarin.

“Kami ingin agar perayaan Idul Adha ini menjadi momentum bagi Harita Nickel bisa berbagi dengan sesama, khususnya masyarakat di sekitar perusahaan,” terang Manager CSR Harita Nickel, Khairudin Lubis pada Kamis (23/8) siang.

Rudi menyampaikan, pemotongan sapi qurban dilakukan setelah pelaksanaan salat Hari Raya di Masjid An-Nur, Desa Kawasi. Khusus Desa Kawasi, kata Rudi, perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan itu memberikan dua ekor, untuk dibagi dalam dua wilayah, yakni Selatan dan Utara.

Selain Desa Kawasi, daging qurban Harita Nickel juga dibagi di sejumlah tempat. Antara lain, Kecamatan Obi, Desa Laiwui, Desa Baru, Desa Akegula, Desa Buton, Desa Jikotamo, Desa Sambiki, Desa Air Mangga Indah, Desa Anggai, dan Soligi.

“Masing-masing mendapatkan satu ekor sapi. Sedangkan Kabupaten Halmahera Selatan dua ekor sapi,” katanya.

Harita Nickel adalah perusahaan pertambangan nikel, bauksit, smelter feronikel, dan alumina refinery yang berbasis di Maluku Utara.

Harita Nickel terdiri dari PT Megah Surya Pertiwi (MSP), PT Trimegah Bangun Persada (TBP) dan PT Gane Permai Sentosa (GPS). Kegiatan perusahaan meliputi pengolahan bijih nikel menjadi feronikel, penambangan bijih nikel, dan penambangan bijih nikel.

TAGS : Qurban Harita Nickel Tambang Nikel




TERPOPULER :