Sabtu, 27/04/2024 02:28 WIB

Atlet Paralayang Kembali Sumbang Emas untuk Indonesia

Indonesia kembali menambah medali emas di cabang olahraga (cabor) paralayang pada nomor ketepatan mendarat perseorangan putra melalui Jafro Megawanto di Gunung Mas

Jafro Megawanto (foto; Bolasport)

Jakarta – Indonesia kembali menambah medali emas di cabang olahraga (cabor) paralayang pada nomor ketepatan mendarat perseorangan putra melalui Jafro Megawanto di Gunung Mas, Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/8/2018).

Sebelumnya cabor tersebut sudah mempersembahkan satu medali emas di nomor men`s team accuracy, Rabu (22/08). Hening Paradigma, Thomas Widyananto, Rony Pratama, dan Jafro Megaranto berhasil mengalahkan tim dari China dan Malaysia yang masing-masing meraih medali perak dan perunggu.

Tambahan satu medali emas tersebut, cabang paralayang telah menyumbangkan 3 medali (2 emas dan 1 perak). Satu medali perak paralayang dihasilkan oleh Rika Wijayanti, Lis Andriana, dan Ike Ayu Wulandari dalam nomor keakuratan beregu putri.

Raihan itu membuat Indonesia kembali menggeser Iran di posisi keempat klasemen sementara Asian Games 2018 setalah mengoleksi 20 medali (7 emas, 5 perak, dan 8 perunggu).

Sementara posisi puncak masih dihuni China dengan mengoleksi medali sebanyak 83, dengan 38 emas, 30 perak dan 15 perunggu. Disusul Jepang dengan 68 medali dan Korea Selatan 49 medali.

KEYWORD :

Asian Games 2018 Olahraga Paralayang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :