Sabtu, 27/04/2024 03:38 WIB

ASIAN GAMES 2018

Lifter Indonesia Torehkan Rekor

Sebelumnya, Eko gagal meraih medali emas di SEA Games 2017 lalu setelah kalah bersaing dengan lifter Vietnam, Trinh Van Vinh.

eko yulianto, atlet angkat besi meraih medali emas yang dikalungkan langsung oleh Presiden Joko Widodo. (foto: Rusman/jurnas.com)

Jakarta - Satu atlet Indonesia kembali menyumbang satu emas untuk merah putih. Medali tersebut ditorehkan Eko Yulianto, atlet di cabang angkat besi 311, Selasa (21/08). Menariknya, raihan tersebut sekaligus membuat Eko menorehkan rekor untuk Merah putih. Pasalnya, Indonesia belum pernah memenangkan emas untuk cabor tersebut.

Prestasi terbaik yaitu meraih medali perak di Asian Games 2014 lalu. Sebelumnya, Eko gagal meraih medali emas di SEA Games 2017 lalu setelah kalah bersaing dengan lifter Vietnam, Trinh Van Vinh.

Tambahan satu emas tersebut membuat Indonesia kembali menggeser Korea Selatan di posisi ketiga klasemen dengan raihan 6 emas, 2 perak dan tiga perunggu.

Pertarungan Eko untuk memecahkan rekor itu disaksikan langsung Presiden Joko Widodo bersama Istrinya. Juga didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Pengalungan medali emas langsung oleh Jokowi.

 

KEYWORD :

Asian Games 2018 Angkat Besi Eko Yulianto




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :