Rabu, 21/11/2018 07:34 WIB

Asian Games 2018

Sewa PSK, Empat Atlet Jepang Dipulangkan dari Asian Games

Menurut keterangan JOC, Yuya Nagayoshi, Takuya Hashimoto, Takuma Sato, dan Keita Imamura terlihat di kawasan merah (red district) Jakarta

Ilustrasi (Foto: clinical advisor)

Jakarta – Empat atlet bola basket Jepang dipulangkan dari arena Asian Games 2018, setelah ketahuan menyewa pekerja seks komersial (PSK). Demikian keterangan Komite Olimpiade Jepang (JOC) dilansir dari AFP pada Senin (20/8).

Menurut keterangan JOC, Yuya Nagayoshi, Takuya Hashimoto, Takuma Sato, dan Keita Imamura terlihat di kawasan merah (red district) Jakarta, dengan masih menggunakan seragam tim nasional, pasca memenangkan pertandingan melawan Qatar pada Minggu (19/8) kemarin.

“Saya merasa malu. Kami meminta maaf dan akan memberikan bimbingan menyeluruh kepada para atlet mulai sekarang,” ujar Kepala JOC Yasuhiro Yamashita.

Sementara Kepala Basket tim nasional Jepang Yuko Mitsuya menyampaikan, para pemain basket yang dipulangkan tersebut, melakukan makan malam dengan para perempuan, setelah permainan berakhir.

“Saya ingin meminta maaf kepada publik Jepang, JOC dan semua orang yang mendukung bola basket atas insiden ini,” tutur Yuko.

“Kami akan memutuskan hukuman yang tepat untuk empat pemain, setelah mendengar semua fakta tersebut. Kami akan memastikan kejadian skandal ini tidak terulang kembali,” imbuhnya.

TAGS : Asian Games 2018 Jepang PSK




TERPOPULER :