Jum'at, 26/04/2024 15:36 WIB

Navas, Courtois, Lunin, Siapa yang Akan Tersisih?

Los Blancos mendatangkan dua kiper sekaligus pada bursa transfer musim ini. Pertama Andriy Lunin dari Zorya Luhansk, dan terakhir Thibaut Courtois dari Chelsea.

Kelor Navas (Foto; Marca)

Madrid – Ada pemandangan tak lazim di Real Madrid musim ini. Bila musim-musim sebelumnya ada persaingan untuk mempersebutkan posisi gelandang serang hingga penyerang, kini posisi penjaga gawang ikut menjadi primadona.

Bagaimana tidak, Los Blancos mendatangkan dua kiper sekaligus pada bursa transfer musim ini. Pertama Andriy Lunin dari Zorya Luhansk, dan terakhir Thibaut Courtois dari Chelsea.

Sementara Madrid melakukan transfer kiper, Keylor Navas menjadi satu-satunya pemain yang tidak bisa tidur. Posisinya sebagai penjaga gawang nomor satu Madrid, terancam oleh Courtois dan Lunin yang relatif lebih muda.

Courtois, sejak dibeli dari The Blues pekan lalu belum membuat satu penampilan pun. Porsi latihan bersama tim pun masih sedikit. Namun kemampuan kiper nomor satu timnas Belgia itu tak perlu dipertanyakan.

Sedangkan Lunin, dalam tur pra-musim Madrid mampu menjawab keraguan fans. Kendati belum membuat penyelamatan gemilang, setidaknya Lunin sudah mendapatkan tempat di publik Bernabeu.

Terbukti, saat melawan AC Milan, Sabtu (11/8) malam, Lunin disambut tepuk tangan meriah saat menggantikan Navas.

Kiper Madrid tak cuma ketiga nama tersebut. Selain Navas, Courtois, dan Lunin, masih ada nama lainnya yakni Kiko Casilla dan Luca Zidane.

Jika Navas memutuskan hengkang, maka kiper utama sudah pasti akan jatuh ke tangan Courtois. Namun bila pemain Kosta Rika itu tetap di Bernabeu, maka Julen Lopetegui punya PR berat untuk menggilir keduanya.

Lalu Lunin, ada tiga skenario untuk kiper muda tersebut. Pertama dipinjamkan agar mendapatkan jam terbang lebih banyak. Kedua disimpan sebagai kiper nomor tiga Madrid. Atau ketiga, menjadi kiper Madrid Castilla.

KEYWORD :

Transfer Real Madrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :