Senin, 19/11/2018 22:29 WIB

Madrid Akan Tetap Sulit Dikalahkan Meski Tanpa Ronaldo

Meski musim depan Madrid tak lagi diperkuat Ronaldo, namum Ter Stegen tetap tak mau meremehkan Madrid, yang notabennya masih memiliki pemain-pemain kelas dunia.

Cristiano Ronaldo

Jakarta - Penjaga gawang utama Barcelona, Marc Andre ter Stegen menilai Real Madrid akan sama sulitnya untuk dikalahkan walau tanpa pemain bintangnya Cristiano Ronaldo, yang hijrah ke Juventus.

Kapten Portugal Ronaldo bergabung ke Juve bulan lalu dengan nilai transfer 112 juta euro setelah sembilan tahun di Santiago Bernabeu, di mana ia memenangkan empat Liga Champions dan dua gelar LaLiga.

Pemain berusia 33 tahun itu membangun rekor mengesankan melawan Barca selama waktunya di Spanyol, juga dengan penampilannua saat Madrid meraih hasil imbang 2-2 Mei di Camp Nou yang membuatnya setara dengan Alfredo Di Stefano pada 18 gol Clasico.

Meski musim depan Madrid tak lagi diperkuat Ronaldo, namum Ter Stegen tetap tak mau meremehkan Madrid, yang notabennya masih memiliki pemain-pemain kelas dunia.

"Saya pikir mereka memiliki tim yang luar biasa, seperti setiap tahun, sama seperti kita," katanya. "Akan sama sulitnya bermain melawan mereka dengan atau tanpa Ronaldo.

"Anda harus memahami bahwa ini adalah pemain yang membuat perbedaan dalam banyak permainan, tetapi kami memfokuskan diri pada permainan kami dan kami tahu bahwa, jika kami yakin, kami memiliki kesempatan untuk melakukan semuanya."

Ter Stegen sedang mempersiapkan untuk musim kelima sebagai pemain Barca dan dia telah diberi tip untuk salah satu peran wakil kapten dalam skuad, sekarang Lionel Messi tampaknya akan mewarisi ban kapten dari Andres Iniesta.

"Ini adalah sesuatu yang akan diputuskan oleh skuad, tapi itu adalah kehormatan bahwa nama saya sedang dibicarakan untuk posisi kapten," kata penjaga Jerman itu.

"Akan menjadi suatu kehormatan untuk menjadi salah satu kapten, tentu saja itu akan terjadi. Tetapi bagi saya itu bukan hal yang paling penting. Kami membutuhkan lebih dari empat kapten."

TAGS : Real Madrid Ronaldo Juventus Ter Stegen




TERPOPULER :