Jum'at, 26/04/2024 19:25 WIB

Parade Show dari Gaya Jigsaw Hingga Tradisional Etnik

Tak kalah mewah, hari kedua penyelenggaraan Jakarta Modest Fashion Week (JMFW) 2018 juga berlangsung sukses, Jumat, (27/7). Menghadirkan enam desainer lokal dan mancanegara.

Koleksi L.tru yang berkolaborasi dengan Fenita Arie (Foto: JMFW)

Jakarta - Jakarta Modest Fashion Week (JMFW) resmi digelar pada 26 29 Juli 2018 di Gandaria City, Jakarta Selatan. Sebelumnya, acara yang menghadirkan desainer local dan mancanegara ini sukses diadakan di tiga kota berbeda yaitu Istanbul, London, dan Dubai.

Tak kalah mewah, hari kedua penyelenggaraan Jakarta Modest Fashion Week (JMFW) 2018 juga berlangsung sukses, Jumat, (27/7). Menghadirkan enam desainer lokal dan mancanegara. L Tru x Fenita Arie, Yours Truly, Sayee, Divinity Collection, S by Saman, dan eksklusif show 2Madison Avanue.

Semua koleksi yang dibawakan enam desainer ini memukau dan membuat kagum. Salah satunya Yours Truly, brand asal Kanada yang membawa 10 koleksi ke Jakarta. Mengadopsi konsep Jigsaw dengan tema puzzle, koleksi yang di desain untuk remaja berpakaian sopan namun tetap menarik.

"Kami membuat koleksi yang dapat membuat nyaman untuk dikenakan karena terbuat dari bahan yang natural," tutur Hiba Moumne, pemilik brand Yours Truly.

Selain itu, desainer lokal, Maggie Hutauruk, dengan brand 2Madison juga sukses membuat para pengunjung kagum. Dengan jumlah 26 koleksi yang mencoba memerlihatkan unsur tradisional etnik dari Badui dan Makassar, Sulawesi Selatan.

"Kekuatan dalam koleksi ini sebenarnya ingin menonjolkan kekayaan kain daerah, kami bahkan menggunakan kain Sumatra selain karena mudah diaplikasikan juga memiliki nilai yang beda," ucap Maggie.

KEYWORD :

Fashion Busana




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :