Selasa, 11/12/2018 20:26 WIB

Finger Food Jadi Favorit Bekal Sekolah Anak

Satu hal yang baiknya dilakukan dalam menyiapkan bekal anak ialah tanya dulu mereka maunya apa.

Menyusun pola makan bergizi pada usia anak sekolah memiliki tantangan tersendiri (Foto: Istimewa)

Jakarta - Dalam menyiapkan bekal sekolah anak terkadang orang tua mengalami tantangan atau bahkan masalah tersendiri. Padahal jika memahami triknya, masalah tersebut bisa diminimalisir.

Inta Heruwanto M.Sc, Ibu dua anak dan pemilik katering Mamma Kanin pun mengakui jika menyusun pola makan bergizi pada usia anak sekolah itu memiliki tantangan tersendiri.

"Biasanya pada usia tersebut, anak sudah dapat memilih makanan yang mereka suka. Disinilah kreativitas ibu dibutuhkan, bagaimana dapat mengkombinasikan kesukaan anak dengan kebutuhan gizinya," ditemui di acara Berikan Inspirasi Kebaikan Gizi Bekal Sekolah Anak, Kamis (19/7).

Di dalam 30 Variasi Bekal Bergizi ke Sekolah, Inta memilih bahan yang mudah dicari oleh semua kalangan dan mudah dimasaknya, serta tentunya mendukung kebutuhan gizi anak di usia sekolah.

Berdasar pengalaman Inta, kebanyakan anak- anak termasuk buah hatinya lebih menyukai bekal yang bisa dipegang atau finger food. Mereka selalu merasa excited jika bisa memegang makanan sendiri ketimbang harus menggunakan sendok.

"Contoh finger food antara lain: bola-bola kentang atau ubi, nugget, sosis solo, risoles dan masih banyak lagi. Untuk makan siang bisa nasi dan ayam goreng mentega atau selingan pasta," ucap Inta memberi contoh.

Untuk menyiasati waktu agar pagi tidak terburu-buru sebaiknya sejak malam sudah prepare bahan, misal dipotong atau diolah lebih dulu. Keesokan harinya tinggal digoreng atau dipanggang.

TAGS : Anak Sekolah Bekal Sehat Finger Food




TERPOPULER :