Rabu, 25/11/2020 06:02 WIB

Netanyahu Kunjungi Markas Besar Israel di Gaza

Kunjungan Netanyahu dalam rangka melakukan penilaian keamanan di markas besar, dekat pagar yang memisahkan antara Israel dan Palestina.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu (Foto: Finacial Tribune)

Tel Aviv – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada Selasa (17/7) kemarin mengunjungi markas besar militer Divisi Gaza, ketika gejolak tengah berlangsung akhir-akhir ini di lokasi tersebut.

Kantor Perdana Menteri mengatakan, kunjungan Netanyahu dalam rangka melakukan penilaian keamanan di markas besar, dekat pagar yang memisahkan antara Israel dan Palestina.

Netanyahu memuji militer Israel. Dia menyatakan bahwa militer siap untuk skenario dan eskalasi apapun. “Sangat terkesan dengan apa yang saya lihat di sini. Saya tahun warga Israel sangat percaya dengan IDF (Pasukan Keamanan Israel),” ujar Netanyahu dilansir dari Xinhua, pada Rabu (18/7).

Sebelumnya, pada akhir pekan lalu Israel menghantam Gaza lewat serangan udara. Serangan paling keras sejak 2014 itu menewaskan dua orang. Sementara pada saat yang sama, militan Gaza meluncurkan peluru mortir dan roket yang melukai empat anggota militer.

Pada Sabtu malam, Hamas, kelompok Palestina Islam yang menguasai Gaza, mengumumkan gencatan senjata. Tetapi pada seharii kemudian, Hamas mengirim layang-layang pembakar dan balon berisi helium ke wilayah Israel.

TAGS : Israel Gaza Palestina Benjamin Netanyahu




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :