Selasa, 21/08/2018 05:36 WIB

NasDem Tak Masalah Jokowi Pilih Cawapres dari Parpol

Salah satu alasan lantaran Nasdem tak ingin terjadi kegaduhan dalam koalisi pemenangan Jokowi.

Presiden Jokowi bersama Ketum PKB Cak Imin di Palembang

Jakarta - Sejumlah nama mendeklarasikan diri siap menjadi calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden 2019. Namun, hingga saat ini belum satupun dipilih oleh lelaki yang akrab disapa Jokowi itu.

Ketua DPP Nasdem, Irma Suryani tak masalah jika Jokowi memilih cawapres dari kalangan Parpol Politik (Parpol) dan direstui koalisi. Namun, Irma memberikan catatan.  

Salah satunya, cawapres yang dipilih jangan menjadi beban. Bahkan, cawapres yang dipilih harus mampu mendongkrak elektabilitas Jokowi.‎

"Jangan malah menjadi beban. Jangan menyodorkan diri tapi sementara elektabilitasnya tidak cukup. Itu malah membuat kekalahan, menjadi beban bagi pak Jokowi sendiri. Itu yang kita enggak mau," kata Irma,  di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu (14/7/2018).

Disisi lain, kata Irma, partainya menyarankan untuk memilih Cawapres dari unsur Non parpol. Salah satu alasan lantaran Nasdem tak ingin terjadi kegaduhan dalam koalisi pemenangan Jokowi.

"Untuk menjaga soliditas antar-partai memang kami berharap wapresnya tidak dari parpol. Kita ingin wapres itu dari profesional. Jadi jangan sampai itu membuat kegaduhan juga di koalisi partai. Kita berharap seperti itu," imbuh dia.

Namun demikian, ditegaskan Irma, Nasdem hingga saat ini tak mau ikut campur mengenai cawapres yang akan dipilih Jokowi. Menurut Irma, partainya hanya sebatas menganalisa.‎

"Kalau usulan cawapres yang diajukan NasDem, NasDem tak pernah mengusulkan cawapres. Tapi semua cawapres yang masuk itu juga menjadi analisis kami bersama," pungkas Irma.‎

TAGS : Pilpres Joko Widodo Nasdem




TERPOPULER :