Jum'at, 26/04/2024 12:19 WIB

Tak Disangka Masyarakat Soppeng Doakan Amran jadi Wapres

2.861 hekate lahan terendam air di Desa Kessing, Kec. Donri-Donri, Kab. Soppeng

Menteri Pertanian memantau lokasi yang terkena puso

Soppeng - "Kami Berdoa, semoga Allah, Meridhoi Bapak Menteri jadi Wakil Presiden." Kutipan itu spontanitas keluar dari bibir masyarakat Soppeng, kala Manteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman mengunjungi 2.861 hekate lahan terendam air di Desa Kessing, Kec. Donri-Donri, Kab. Soppeng, Selasa (10/07) kemarin.

Dihari kedua kunjungan di Sulawesi Selatan, Menteri Amran menyalurkan bantuan korban banjir Danau Tempe, dan 200 kepala rumah tangga yang terisolasi. Ia pun menyerahkan bantuan bahan pangan dan air bersih untuk keluarga yang terisolasi banjir itu dengan berkordinasi bersama Pemda Soppeng.

Usai mengarungi hektaran sawah yang terendam banjir, Amran melakukan dialog dengan petani dan masyarakat dari berbagai lapisan. Saat dialog berlangsung, serombongan ibu-ibu, meminta waktu, dan menyampaikan rasa terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi, atas perhatiannya kepada masyarakat Sulsel.

"Kami tahu, Bpak presiden sangat memperhatikan Rakyat dari Sabang hingga Merauke. Presiden juga dibantu orang-orang hebat. Terima kasih pemerintah kami bahagia walau mendapat musibah," ujarnya.

"Kami Berdoa` semoga Bapak Menteri, diridhoi Allah, jadi Wakil Presiden," sambungnya disambut seluruh hadirin dengan mengucapkan, Aamiin-Aamiin-Aamin.

Hadir mendampingi Amran pada acara tersebut, didampingi Bupati Soppeng A Kaswadi Razak, Pangdam XIV Hasanuddin. Mayjend Agus Surya Bhakti, Waaster Kasad, Wakapolda Sulsel Brigjen Risyafuddin Nursin, Direktur Pengadaan Bulog Mayjend (Purn) Bahktiar, Kabadan Litbang Kementan M Syakir, dan pejabat daerah.

KEYWORD :

Soppeng Kementan Amran Sulaiman




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :