Jum'at, 26/04/2024 23:51 WIB

Dua Raksasa Amerika Tersingkir di Perempat Final

Brasil menjadi satu-satunya harapan Amerika Latin. Namun, Belgia berhasil menghapus asa Brasil untuk terus melaju lewat gol bunuh diri 

Penyerang Brazil, Neymar di Piala Dunia 2018 (Foto: Reuters)

Jakarta - Dua raksasa Amerika di perempat final Piala Dunia, Uruguay dan Brazil gagal lolos ke babak semifinal setelah mengalami kekalahan dari wakil Eropa Prancis dan Belgia.

Uruguay harus pulang lebih dulu setelah kalah 2-0 dari Prancis lewat gol Varane dan Griezmann. Setela itu Brasil juga menerima kekalahan 1-2 dari Belgia pada perempatfinal Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Sabtu (7/7/2018) dini hari WIB. Hasil ini memastikan tak ada lagi tim Amerika Selatan yang bertahan.

Brasil menjadi satu-satunya harapan Amerika Latin. Namun, Belgia berhasil menghapus asa Brasil untuk terus melaju lewat gol bunuh diri Fernandinho dan tembakan keras Kevin De Bruyne, yang cuma dibalas Brasil melalui sundulan Renato Augusto.

Sebelumnya, tim-tim Amerika Selatan yang lain seperti Argentina dan Kolombia, juga gagal memperlihatkan performa terbaik di Piala Dunia 2018.

Argentina kalah 3-4 dari Prancis di babak 16 besar, sedangkan Kolombia harus menerima fakta takluk dari Inggris melalui adu penalti pada babak yang sama. Selain keempat tim tersebut, Peru gugur lebih cepat karena tak mampu melewati babak penyisihan grup.

Kekalahan Brasil memastikan bahwa tim-tim yang tersisa di Piala Dunia 2018 datang dari Eropa. Selain Prancis dan Belgia yang sudah lolos ke semifinal, Rusia, Kroasia, Inggris, serta Swedia akan memperebutkan dua tempat lainnya.

KEYWORD :

Piala Dunia Brazil Amerika




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :