Rabu, 14/11/2018 05:11 WIB

Lorenzo Optimistis Bisa Kejar Marquez

Lorenzo pulih dari awal yang buruk untuk musim 2018 dengan kemenangan beruntun di Mugello dan Barcelona, tetapi ia tetap selisih 49 poin dari Marquez dari tujuh balapan yang dijalani.

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo

Jakarta - Pebalap Ducati Jorge Lorenzo optimistis bisa mengejar pemimpin klasemen sementara MotoGP, Marc Marquez, yang tampil apik di fase awal.

Lorenzo pulih dari awal yang buruk untuk musim 2018 dengan kemenangan beruntun di Mugello dan Barcelona, tetapi ia tetap selisih 49 poin dari Marquez dari tujuh balapan yang dijalani.

"Kabar buruk adalah kami sangat jauh, dari dia, (Marquez)," kata Lorenzo tentang celahnya ke Marquez.

"Kabar baiknya adalah bahwa kita masih memiliki banyak balapan sampai akhir," tambahnya.

"Sebelum Mugello hampir mustahil, sekarang mungkin bahkan jika itu sangat, sangat sulit. Tapi kita punya kesempatan."

Mugello dan Barcelona adalah dua trek yang secara tradisional disukai Lorenzo, dan pebalap Spanyol itu waspada menjatuhkan poin ke Marquez di Assen - trek di mana Lorenzo hanya memiliki satu podium sejak 2011.

"Jujur, ini adalah kejuaraan yang sangat banyak berubah, saya juga bisa kehilangan banyak poin dalam perlombaan yang sulit," katanya.

"Assen misalnya adalah trek yang selama bertahun-tahun saya tidak mendapatkan hasil yang baik, tahun lalu tidak terlalu baik," lanjutnya.

"Tapi motor kami sekarang sangat kompetitif, saya merasa hebat, dan mungkin kami memiliki Ducati paling lengkap yang pernah ada. Jadi itu juga merupakan sinyal yang bagus,"tambahnya.

"Hal yang baik bagi kami adalah kami tidak memiliki tekanan. Kami tidak kehilangan apa-apa. Marc memiliki sedikit tekanan dalam aspek itu."

Rekan setim Lorenzo Ducati Andrea Dovizioso memasuki musim di antara favorit untuk melakukan perlawanan ke Marquez, dan memenangkan pembuka di Qatar, tetapi tiga pengunduran diri dalam empat balapan telah membuatnya seimbang dengan Lorenzo

TAGS : MotoGP Lorenzo Ducati




TERPOPULER :