Rabu, 21/11/2018 07:34 WIB

NASA Digugat Gegara Debu Bulan Neil Amstrong

Laura menyakini, pemberian ibunya itu adalah sampel debu bulan yang diambil Armstrong saat berpetualang ke bulan pada tahun 1969.

Ilustrasi Bulan (foto: Google)

Jakarta - Seorang wanita asal Tennesse Amerika, Laula Murray Cicco menggugat Lembaga Antariksa Amerika Serikat (NASA) ke Pengadilan Distrik Kansas terkait botol kecil yang berisi debu bulan yang diberikan oleh Neil Amstrong pada dirinya.

Perlu diketahui, Amstrong adalah sosok manusia pertama yang menginjakkan kaki di bulan. Dan Laula mengatakan, botol debu itu diberikan ibunya saat masih berusia 10 tahun. Dalam botol berkartu nama itu tertulis," "Kepada Laura Ann Murray - Semoga Berhasil - Neil Armstrong Apollo 11."

Laura menyakini, pemberian ibunya itu adalah sampel debu bulan yang diambil Armstrong saat berpetualang ke bulan pada tahun 1969. Para ahli mengatakan tanda tangan di belakang kartu itu adalah asli ditandantangani oleh Neil Armstrong.

"Astronot Neil Armstrong memberikan botol berisi debu bulan kepada Laura Ann Murray, kini bernama Laura Murray Cicco ketika ia kecil. Ia adalah pemilik yang legal dan sah botol berisi debu bulan itu. Oleh karena itu, Laura meminta pemutusan deklarasi bahwa dia adalah pemilik yang legal dan sah dari botol dan isinya," berdasarkan dokumen pengadilan.

TAGS : Neil Amstrong Bulan NASA Astronot




TERPOPULER :