Jum'at, 26/04/2024 12:38 WIB

Cantik dan Elegan dengan Gaya Hijab di Tempat Kerja

Anda berhijab ingin tetap tampil percaya diri di tempat kerja, mengapa tidak?

Inspirasi outfit hijab ke kantor (Foto: Instagram/Analisa Widyaningrum)

Jakarta - Hijab bukanlah penghalang untuk tetap tampil rapi, stylish, dan elegan di tempat kerja. Seperti apapun uniform yang digunakan, Anda tetap bisa tampil syari dengan hijab. Justru, menggunakan hijab memungkinkan Anda untuk berkreasi dan menggunakan aksesoris yang lebih beragam.

Namun demikian, Anda harus tetap memperhatikan kepantasan dan kesesuaian dalam berbusana. Bagaimanapun juga, penampilan akan mempengaruhi citra diri Anda di hadapan rekan kerja.

Jika Anda tampil rapi dan elegan, maka citra diri Anda juga akan lebih positif. Citra diri positif secara langsung akan meningkatkan rasa percaya diri Anda dalam berinteraksi di lingkungan kerja.

Nah, Anda para hijaber tentu tak mau dong tampil asal-asalan di tempat kerja? Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut agar bisa tampil percaya diri dengan hijab di tempat kerja seperti yang dilansir dari laman Hijapedia:

• Model

Lingkungan kerja biasanya sangat terikat dengan uniform atau pakaian seragam. Untuk kondisi seperti ini, Anda bisa saja menyesuaikan hijab dengan uniform yang digunakan, dengan tetap mempertimbangkan kaidah-kaidah hijab syari. Namun, jika tidak terikat dengan uniform, Anda bisa memilih model hijab formal yang stylist dan elegan.

• Warna

Lingkungan kerja bukanlah tempat untuk memamerkan kemeriahan warna warni hijab. Untuk lingkungan kerja ini, sebaiknya pilih warna-warna netral dan klasik. Warna-warna ini akan memberikan kesan sederhana dan elegan.

• Aksesoris

Anda juga bisa menggunakan aksesoris agar lebih gaya. Namun sebaiknya tidak terlalu berlebihan. Cukup gunakan bros ukuran sedang, atau hiasan lainnya untuk penghias jilbab Anda.

Selain itu yang tidak kalah pentingnya adalah kerapian hijab. Jangan lupa untuk menyetrika hijab Anda terlebih dahulu sebelum digunakan. Jika ada jahitan yang lepas atau sobek, sebaiknya diperbaiki terlebih dahulu, sehingga, Anda lebih percaya diri dalam menggunakan hijab di tempat kerja.

KEYWORD :

Hijab Kerja Stylish




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :