Senin, 20/08/2018 09:39 WIB

Prisia Nasution Tidak Takut Film "Lima" Menuai Kontroversi

Prisia Nasution sama sekali tidak takut jika film terbarunya terjadi kontroversi di tengah masyarakat luas.

Prisia Nasution saat hadir di film terbarunya. (Foto : Jurnas/Ginting)

Jakarta- Pemeran Fara di film layar lebar terbarunya, Prisia Nasution sama sekali tak takut jika film yang dibintanginya itu mendapat kontroversi dari masyarakat luas. Film berjudul "Lima" karya lima sutradara yang diproduksi oleh Lola Amaria Production itu, menceritakan kebhinekaan yang ada dalam setiap sila di Pancasila yang menjadi ideologi Indonesia.

Menurut Prisia setiap adegan yang ada di film tersebut, semuanya telah dipelajari dan dikonsultasikan dengan baik. Mulai dari tokoh agama dan juga orang-orang kompeten yang ada di bidangnya.Sehingga ia merasa nyaman dan aman, meski pun film itu dinilai berpotensi tinggi mengundang kontroversi di tengah-tengah masyarakat.

"Saya memerankan secara profesional. Dan film ini sudah dikonsultasikan dengan berbagai pihak. Jadi kenapa harus takut? Ketika kita bicara tentang ideologi negara kita sendiri, saya rasa tidak perlu ada yang ditakutkan," tegas Prisia kepada Jurnas.com, di Djakarta Theater XXI, Jakarta, Kamis (24/5/2018) kemarin. 

"Jadi aku rasa ini baik dan mesti diketahui masyarakat. Pesannya positif sekali bahwa kita memiliki keberanekaragaman dalam kebhinekaan. Maksudnya, aku sebagai warga negara Indonesia memainkan (film) ideologi Indonesia, ya takutnya sebelah mananya sih?. Kan nggak ada yang salah," sambung Prisia sambil tersenyum.

Secara meyakinkan Prisia mengungkapkan, sebagai anak yang sejak lahir di Indonesia, tentu ia sangat bangga bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat luas, lewat seni peran atau profesinya sebagai pelaku akting. Ia juga telah mempelajari semuanya dan langsung menerima tawaran dari Lola Amaria untuk peran tersebut.

"Ini filmkan ceritanya bukan sesuatu hal yang menyeramkan atau menyudutkan pihak lain. Aku sebagai warga negara kan sudah dari lahir sebagai orang Indonesia, ya ideologi ku Pancasila, bukan hal yang menakutkan sih. Jadi aku rasa nggak terlalu masalah," terang Prisia.

Prisia mengajak masyarakat luas untuk menyaksikan filmnya ini yang tayang pada 31 Mei mendatang. Dari situ akan tergambarkan, bahwa Pancasila memang demikian adanya.

"Jadi lebih baik ditonton, diperhatikan dan dicerna setiap adegan dan cerita dalam film ini. Keren banget," ajak Prisia.

 

TAGS : Kabar Artis Prisia Nasution Lola Amaria




TERPOPULER :