Selasa, 25/09/2018 12:52 WIB

Inovasi Desa Percepat Desa Jadi Berkembang dan Mandiri

Kemendes PDTT telah merancang program inovasi desa untuk memberikan percepatan terkait dengan perwujudan desa-desa untuk bisa lebih cepat mandiri, berkembang dan demokratis.

Sekretaris Jenderal Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Anwar Sanusi (Foto: Istimewa)

Jakarta - Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal (Kemendes PDTT) dan Transmigrasi telah merancang program inovasi desa untuk memberikan percepatan terkait dengan perwujudan desa-desa untuk bisa lebih cepat mandiri, berkembang dan demokratis.

Sekjen Kemendes PDTT Anwar Sanusi mengatakan bahwa bukan hanya program inovasi desa saja yang dilaksanakan diseluruh indonesia. Namun, juga melaksanakan bursa inovasi desa.

"Kita laksanakan bursa inovasi desa yang merupakan ajang penyebaran dan pertukaran gagasan-gagasan kreatif dan inovasi masyarakat desa," katanya.

Dalam bursa inovasi desa, beragam aneka inovasi desa dipamerkan yang terdiri ratusan jenis kegiatan yang mencakup bidang kewirausahaan, infrastruktur dan sumber daya manusia.

"Harapan kami, dengan mereka (masyarakat desa) saling bertukar pengetahuan dan saling bertukar pengalaman akan tercipta suatu pengalaman-pengalaman yang secara kolektif yang nantinya akan dapat dimanfaatkan oleh masing-masing desa yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," katanya.

TAGS : Info Kemendes Inovasi Desa Sekjen Kemendes




TERPOPULER :