Sabtu, 27/04/2024 05:11 WIB

Lorenzo Sebut Marquez Layak Dihukum Berat

indakan Marquez yang membuat Valentino Rossi terjatuh hingga gagal meraih poin di Argentina merupakan tindakan “gila” dan tak sepantasnya dilakukan seorang pebalap professional.

Jorge Lorenzo (Foto: Crash)

Jakarta – Pebalap tim Ducati, Jorge Lorenzo menilai tindakan Marc Marquez yang merugikan rider lain di seri balapan MotoGP Argentina beberapa waktu lalu layak diberi hukuman seberat-beratnya.

Menurut Lorenzo, tindakan Marquez yang membuat Valentino Rossi terjatuh hingga gagal meraih poin di Argentina merupakan tindakan “gila” dan tak sepantasnya dilakukan seorang pebalap professional.

"Ini satu hal yang gila. Ketika Anda sendirian dan membuat satu putaran yang berbahaya itu hal yang wajar, tetapi ketika Anda menempatkan pengendara lain pada risiko itu adalah cerita yang sama sekali berbeda,” ujar Lorenzo dilansir AutoSport.

"Wasit atau penyelenggara harus menghukum tindakan ini dengan berat," tambahnya.

Meski meminta Marquez dihukum berat, namun ia tak sepenuhnya menyalahkan pebalap asal Spanyol itu. Menurutnya, arah balapan juga menjadi salah satu faktor yang membuat para pebalap berada dalam kondisi berbahaya.

"Ini bukan semata-mata kesalahan pengendara. Ini juag kesalahan arah balapan, arah balapan bisa memberikan hukuman keras dan lain kali mereka tidak melakukan tindakan ini,” tutur pebalap asal Spanyol.

Mantan rider Yamaha menambahkan bahwa perlu adanya peraturan yang ketat untuk mencegah para pebalap melakukan hal-hal yang dapat merugikan pebalap lainnya.

"Mereka harus membuat peraturan lebih ketat dan lebih rinci. Kita semua harus mencoba  untuk menenangkan segalanya karena ini balapan, dan hal-hal bisa saja terjadi,” katanya.

"Kami harus berusaha untuk membawa perdamaian dalam setiap balapan,” tutupnya.

KEYWORD :

Lorenzo MotoGP Ducati




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :