Sabtu, 27/04/2024 03:49 WIB

Wilshere Lewatkan Laga Persahabatan Kontra Belanda

Wilshere masuk dalam daftar skuad untuk penampilan internasional pertama sejak Euro 2016,

Jack Wilshere (foto: Daily Mail)

Jakarta - Gelandang Arsenal, Jack Wilshere akan kehilangan pertandingan persahabatan melawan Belanda di Amsterdam pada Sabtu (24/03) lantaran mengalami cedera di bagian lututnya.

Wilshere masuk dalam daftar skuad untuk penampilan internasional pertama sejak Euro 2016, namun harus berjuang untuk mendapatkan kembali tempat dalam rencana tim utama Arsene Wenger musim ini.

Berbicara pada konferensi pers pra-pertandingan, pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate, menyebut pemain 26 tahun itu kemungkinan akan melewatkan laga nanti karena belum sembuh total dari cederanya. Menurutnya, Wilshere masih bisa tampil ketika Italia melakukan perjalanan ke Wembley minggu depan.

"Jack baru merasakan beberapa tendinopati di lututnya," kata Southgate.

"Ini masalah yang dia miliki sebelumnya, tidak ada yang terlalu serius," tambahnya.

"Kami memiliki pilihan untuk membawanya ke sini dan memperlakukannya di sini tetapi kami memutuskan untuk membawanya kembali ke pangkalan," lanjutnya.

"Ada kemungkinan besar dia bersama kami pada Sabtu tetapi kami akan melihat bagaimana dia merespons.

Southgate menambahkan, apa yang dialami Wilshere sesuatu yang biasa menimpa pesepakbola profesional. Cepat atau lambat semua itu akan berakhir.

"Ini adalah sesuatu yang di masa lalu telah berakhir sangat cepat sehingga mudah-mudahan itu akan terjadi. Banyak pemain memiliki masalah tendon yang dari waktu ke waktu sembuh," tuturnya.

"Dia dilatih dengan baik dengan kami."

KEYWORD :

Wilshere Inggris Belanda




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :