Jum'at, 26/04/2024 09:19 WIB

Saint Gobain Bangun Pabrik di Cikande

pihaknya sangat serius dan berkomitmen untuk turut berkontribusi menghadirkan material bangunan yang lebih inovatif,

Peluncuran pabrik

Jakarta - PT Cipta Mortar Utama, dengan merek produk MU-Weber, meresmikan pabrik ke-4 di Kawasan Industri Cikande, Tangerang. Pabrik yang berdiri diatas lahan seluas lebih dari 5 hektar dengan kapasitas produksi 180.000ton/tahun akan segera beroperasi tahun ini. Pembangunan dengan nilai investasi sekitar 8 Juta Euro ini merupakan bukti keseriusan Saint Gobain untuk terus mendukung industri bahan bangunan yang inovatif di Indonesia.

Presiden Direktur PT Cipta Mortar Utama, Jose Martos mengatakan pihaknya sangat serius dan berkomitmen untuk turut berkontribusi menghadirkan material bangunan yang lebih inovatif, membantu produktivitas di proyek, serta lebih ramah lingkungan.

"Kami terus meningkatkan kapasitas produksi di Indonesia serta memiliki rencana pembangunan pabrik berikutnya di beberapa lokasi hingga tahun 2020, seiring dengan besarnya keinginan konsumen untuk menggunakan produk mortar instan," jelas Jose pada press conference di Jakarta, Senin (19/3).

Hal ini, kata ia juga dapat menjadi salah satu indikasi bahwa Indonesia adalah negara yang menjanjikan untuk investasi, serta pasar yang sangat potensial.

Anton Ginting, Direktur Nasional MU-Weber mengatakan, berbeda dengan semen konvensional pada umumnya, MU-Weber merupakan Mortar Instan yang berbahan pasir, semen, filler (bahan pengisi) dan aditif (bahan tambahan yang tercampur secara homogen dengan komposisi tepat dan diproses menggunakan teknologi modern) yang berfungsi untuk solusi khusus dan perbaikan.

Keunggulan lainnya selain praktis, efisien, serta berteknologi terdepan di bidangnya menggunakan MU-Weber juga dapat menciptakan produktivitas dalam aplikasi pekerjaan, kualitas bangunan menjadi lebih baik, anggaran terkontrol, dan lingkungan disekitar pembangunan lebih ramah lingkungan.

Sebagai anak perusahaan Saint Gobain, perusahaan asal Perancis yang telah berdiri lebih dari 350 tahun ini, PT. Cipta Mortar Utama siap mendukung pembangunan infrastruktur dan memperbaiki kualitas kehidupan masyarakat dengan menyediakan mortar bermutu terbaik.

"Pembangunan pabrik ke-4 di Cikande ini diharapkan dapat mendorong industri Mortar terus berkembang dan mengubah perilaku membangun yang lebih efisien di Indonesia," katanya.

KEYWORD :

Mortar Industri Bangunan Weber




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :