Jum'at, 26/04/2024 18:49 WIB

Gilas Girona, Ronaldo Catatkan Hattrick ke-50

Mencetak empat gol ke gawang Girona, menjadi hattrick ke-50 Ronaldo dalam perjalanan karirnya.

Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale (foto: Google)

Jakarta - Bukan Cristiano Ronaldo namanya kalau tidak menorehkan catatan baru dalam prestasi individunya. Mencetak empat gol ke gawang Girona, menjadi hattrick ke-50 Ronaldo dalam perjalanan karirnya.

Gol tersebut juga mengantarkan Ronaldo mencetak rata-rata dua gol dalam delapan pertandingan terakhir yang dilakoni Los Blancos. Sebuah catatan yang apik, mengingat pada paruh musim pertama, Ronaldo sempat krisis gol.

Dilansir dari Soccerway, berdasarkan catatan Opta, kini Ronaldo menjadi pemain yang mencetak banyak gol lebih banyak ketimbang pemain lainnya dari lima liga besar Eropa. Dan sebagian besarnya dia lakukan saat berseragam Madrid.

Dalam pertandingan tersebut, gol pertama Ronaldo lahir ke menit ke-11 lewat umpan apik dari Toni Kroos. Namun setengah jam pertandingan, Girona membalas gol tuan rumah melalui sundulan Christian Stuani .m

Pada babak kedua, Ronaldo mengembalikan keunggulan Madrid. Berawal dari kejelian Lucas Vazquez memberikan umpan kepada Ronaldo, bola dituntaskan oleh pemain Portugal itu untuk keunggulan 2-1.

Gol lagi-lagi hadir lewat kerjasama Ronaldo dan Vazquez. Pada menit ke-59, Ronaldo yang berdiri bebas di depan gawang memberikan gola kepada Vazquez yang dikonversi menjadi gol.

Ronaldo mencetak gol ketiganya pada menit ke-64. Memanfaatkan bola rebound dari Benzema, CR7 sukses mencetak hattrick. Dan Girona sempat memperkecil ketinggalan lewat sundulan Stuani di menit ke-67.

Gareth Bale tak mau ketinggalan pesta gol Madrid. Menggantikan Asensio di menit ke-69, Bale menambah keunggulan untuk Madrid di menit ke-86. Dua menit kemudian gol itu dibalas Girona, lagi-lagi lewat sundulan kepala.

Ronaldo menggenapkan golnya pada menit ke-91. Lewat umpan sodoran Kroos, eks Manchester United tersebut mencetak gol keempatnya.

KEYWORD :

Liga Spanyol Real Madrid Ronaldo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :