Rabu, 05/08/2020 03:08 WIB

Dubai Miliki Bandara Tersibuk di Dunia

Bandara Internasional Dubai mengharapkan lebih banyak penumpang tahun ini.

Bandara Dubai

Jakarta - Statistik untuk tahun 2017 menunjukkan bahwa, untuk keempat berturut-turut, Bandara Internasional Dubai menjadi bandara tersibuk di dunia untuk perjalanan internasional, yang telah melayani lebih dari 88 juta penumpang tahun lalu.

Dubai International menerima rata-rata 7,35 juta penumpang per bulan tahun lalu dan mencatat bulan Januari, Juli dan Agustus 2017, saat lalu lintas mencapai angka 8 juta penumpang.

"Kami tidak hanya mencapai pertumbuhan lalu lintas yang kuat untuk memperkuat posisi kami sebagai bandara internasional nomor satu di dunia, namun juga membuat pelanggan kami senang dengan berbagai layanan baru dan menarik serta produk inovatif," kata Paul Griffiths, CEO Bandara Dubai.

Bandara tersebut mulai melayani enam pesawat induk baru pada 2017, termasuk SalamAir, Badr Airlines dan Air Moldova.

India adalah negara tujuan tunggal terbesar, dengan lebih dari 12 juta penumpang yang bepergian ke sana, naik sekitar 1 juta dari tahun sebelumnya.

Griffiths mengatakan bahwa teknologi bandara dan acara khusus membantu mempertahankan posisi tersebut

"Kami membuat perjalanan penumpang melalui fasilitas ini dengan mengurangi waktu tunggu, dengan menerapkan teknologi terdepan untuk melacak dan mengelola antrian secara real time, dan juga dengan memungkinkan penggunaan Emirates ID di gerbang cerdas untuk warga UEA," kata Griffiths.

Bandara Internasional Dubai mengharapkan lebih banyak penumpang tahun ini.

"Dengan lalu lintas penumpang diperkirakan mencapai 90,3 juta pada 2018, fokus kami di tahun baru akan mengikuti program DXB Plus, yang bertujuan untuk memperluas kapasitas tahunan bandara menjadi 118 juta penumpang melalui perbaikan proses dan penggunaan teknologi baru," kata Griffiths. .

Daerah teratas lainnya, dalam hal persentase pertumbuhan pada tahun 2017, adalah Amerika Selatan, Eropa Timur dan Asia.

Dubai melampaui Bandara Heathrow London pada tahun 2014 dan telah memegang gelar sejak itu. Secara keseluruhan, Bandara Internasional Hartsfield Atlanta masih menempati urutan teratas sebagai bandara tersibuk di dunia untuk semua tujuan.

TAGS : Bandara Dubai Maskapai Penerbangan Pesawat




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :