Sabtu, 27/04/2024 05:29 WIB

Begini Kondisi Rossi Usai Jalani Penyembuhan

Rossi mengalami kecelakaan ketika berlatih motocross pada bulan Agustus lalu.

Pebalap Yamaha, Valentino Rossi

Jakarta - Meski pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sudah mulai menjalani bebeberapa balapan setelah mengalami cedera pada Agustus lalu, namun ia mengakui masih belum pulih total.

Menurut rider asal Italia itu, kini memang ia sudah mampu berlatih dengan baik tapi masih ada masalah yang diakibatkan kecelakaan pada latihan motocross lalu, khususnya masalah pernapasan.

"Saya bisa berlatih dengan baik. Saya juga memiliki sepuluh hari lebih banyak daripada tahun lalu karena tahun lalu saya harus berkeliling untuk Yamaha dan tahun ini saya tiba dalam kondisi yang lebih baik," ujar Rossi setelah menempati posisi kedua pada hari kedua tes di Sepang, Senin (29/1/2018).

"Saya sangat gembira karena hari ini saya lebih baik daripada kemarin. Kemarin sulit," katanya.

"Tapi, saya masih belum pulih 100 persen, terutama dengan pernapasan, karena saya belum bisa berlari. Jadi, saya perlu bekerja lagi untuk Maret, tapi saya sudah berada di level bagus," lanjutnya.

Rossi mengalami kecelakaan ketika berlatih motocross pada bulan Agustus lalu. Akibat kecelakaan tersebut, pebalap Italia itu menderita patah tulang tibia dan fibula di kaki kanannya dan harus melewatkan balapan di Misano.

Namun kurang dari sebulan pasca kecelakaan, Rossi sudah bisa membalap lagi di Aragon. Dia mampu menuntaskan kompetisi hingga akhir musim dan finis di peringkat kelima klasemen.

KEYWORD :

Valentino Rossi Yamah MotoGP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :