Jum'at, 26/04/2024 10:11 WIB

Hadapi Asian Games, Menpora Ingin Pejabat Kemenpora Sinergis

Menpora juga meminta kepada semua pegawai untuk bekerja secara detail dan cermat dalam menjalankan tugasnya.

Menpora Imam Nahrawi saat memberikan arahan pada Rakornis Kepegawaian Kemenpora di Cianjur, Jawa Barat, Jumat (18/1/2018) malam

Cianjur -  Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games dan Asian Para Games 2018. Untuk menghadapi kedua ajang besar tersebut, Menpora Imam Nahrawi meminta kepada semua pejabat eselon I hingga IV di lingkungan Kemenpora harus bekerja sinergis dan kompak.

"Banyak hal di tahun 2018 yang harus kita kerjakan, khususnya menghadapi Asian Games dan Asian Para Games. Kuncinya untuk menjalankan itu semua dengan baik adalah kekompakan, gotong royong. Kalau semua sinergi saya yakin semuanya bisa. Kebijakan yang kita keluarkan harus berdampak dan bermanfaat bagi masyarakat," kata Menpora  kepada seluruh peserta Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kepegawaian di Lingkungan Kemenpora, Jumat (19/1) malam di Ballroom Hotel Yasmin, Cianjur, Jawa Barat. 

Pada acara itu, Menpora juga meminta kepada semua pegawai untuk bekerja secara detail dan cermat dalam menjalankan tugasnya.  Menteri asal Bangkalan Madura, Jawa Timur ini juga menekankan kepada semua pejabat di Kemenpora agar menjalankan tugasnya dengan baik dan bisa disampaikan ke masyarakat luar. 

Menurut dia, beberapa program baik yang sudah dilakukan di tahun 2017, masih banyak yang belum tersampaikan informasinya kepada masyarakat luas. Seperti, masalah pembayaran honor atlet yang per tanggal 15 Januari kemarin sudah kita bayarkan dengan baik, ada DILo yang menjadi tempat anak muda berwirausaha didunia digital, dan yang lainnya.  

"Saya ingin ke depan semuanya harus dipublikasikan dengan baik kepada masyarakat. Jangan sampai apa yang kita lakukan sama sekali tidak tersampaikan kepada masyarakat. Biro humas bersama sesdep harus kordinasi untuk sinkron untuk menyampaikan informasi kepada wartawan," harapnya.

Berikut 6 point penting yang disampaikan Menpora pada Rakornis: 

1. Blue print masing-masing Deputi harus ditajamkan kembali.

2. Verifikasi cabang olahraga akhir bulan Januari harus selesai semua.

3. Blue print dan road map tentang kepemudaan harus lebih ditajamkan lagi. Indikator keberhasilan kepemudaan harus terdata dengan baik.

4. Pubilkasi dan Dokumentasi menjadi hal penting yang harus disampaikan dengan baik agar bisa dirasakan masyarakat.

5. Pengumpulan data dari semua unti sangat penting dan harus diaplikasikan dalam bentuk digital, karena dari data itulah kita bisa mengukur apa yang kita lakukan. 

6. Semua penerima manfaat dari program Kemenpora adalah aset, oleh karena itu kita harus bisa melihat aset ini berjalan dengan baik atau tidak.

KEYWORD :

menpora imam nahrawi asian games 2018




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :