Jum'at, 26/04/2024 10:02 WIB

Ranieri Tertarik Latih Timnas Italia

namun senegaranya dan manajer pemenang Liga Primer Ranieri akan bersedia menjawab panggilan negara tersebut.

Donnarumma dan Ranieri

Jakarta - Pelatih Nantes, Claudio Ranieri menyatakan tertarik untuk melatih Italia setelah juara dunia empat kali "mencapai titik terendah" menyusul kegagalan mereka lolos ke Rusia tahun depan.

Italia sedang mencari pelatih baru setelah memecat Gian Piero Ventura, saat negara tersebut secara sensual absen di Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1958.

Carlo Ancelotti telah muncul sebagai favorit untuk mengambil bagian setelah kekalahan playoff 1-0 agregat Italia dari Swedia, namun senegaranya dan manajer pemenang Liga Primer Ranieri akan bersedia menjawab panggilan negara tersebut.

"Apakah saya akan menjadi pelatih Italia? Saya harus memikirkannya, tapi itu tidak hanya bergantung pada saya, karena saya memiliki kontrak dengan Nantes dan seorang presiden yang harus saya ajak bicara," ujar pelatih 66 tahun itu dilansir Sky Sport.

"Saya membaca nama-nama seperti Max Allegri, Antonio Conte dan Carlo Ancelotti. Saya katakan bahwa sekarang mereka perlu memikirkan dengan hati-hati apa yang harus dilakukan selanjutnya. Siapa pun yang mereka dapatkan dari daftar itu akan menjadi hebat," tambahnya.

"Saya pikir di Italia situasi pelatih sangat bagus, karena kita telah mencapai titik terendah dan butuh banyak hal untuk berubah. Ada pemain muda yang menarik dan kita akan bangkit kembali," lanjutnya.

"Italia tidak melewatkan Piala Dunia selama 60 tahun, tapi terkadang Anda harus mencapai titik terendah untuk bangkit kembali."

Nantes di bawah asuhan Ranieri berada di urutan kelima di Ligue 1 menyusul kekalahan 4-1, Sabtu (18/11) dari Prancis Paris Saint-Germain.
 

KEYWORD :

Ranieri Italia Piala Dunia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :