Sabtu, 27/04/2024 05:11 WIB

Marquez Tak Ingin Anggap Remeh Lawannya

Pebalap asal Spanyol itu tak ingin mengulang kesalahan yang sama musim lalu, yang menyebut Andrea Dovizioso bukanlah ancaman

Marc Marquez

Jakarta – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez berhasrat untuk mempertahankan gelar juara dunia MotoGP yang baru saja diraihnya musim ini. Untuk itu, ia takkan ingin meremehkan rival-rivalnya di MotoGP lantaran semua pebalap menurutnya selalu memberi kejutan.

Pebalap asal Spanyol itu tak ingin mengulang kesalahan yang sama musim lalu, yang menyebut Andrea Dovizioso bukanlah ancaman. Namun kenyataannya Dovi membuatnya harus menunggu hingga balapan terakhir demi memastikan juara.

"Tahun ini, ketika orang-orang bertanya kepada saya lawan mana yang paling berbahaya, saya selalu mengatakan Maverick, Dani, Valentino Rossi, dan Lorenzo, tapi saya tidak pernah mengatakan Dovi," kata Marquez seperti dikutip Autosport.

Marquez menambahkan, musim depan ia akan tampil lebih baik lagi dan mewaspadai semua pebalap tanpa membedakan satu dengan yang lainnya. Pasalnya, semuanya adalah kompetitor bagi Marquez dalam perebutan gelar juara dunia.

“Itu adalah suatu pelajaran untuk saya tahun ini, bahwa Anda harus berhati-hati dengan semua orang dan berusaha mewaspadai semua pebalap," ujarnya.

Pebalap Repsol Honda itu menutup musim dengan poin 298, unggul 37 angka dari Dovi dan memastikan gelar juara dunia keenamnya.

 

KEYWORD :

Marquez Honda MotoGP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :