Jum'at, 26/04/2024 20:47 WIB

Ketika Ketua DPR Kagum dengan Semangat Kerja Para Pemulung

Ketua DPR Setya Novanto mengaku kagum dan bangga dengan pemulung yang berada di Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Ketua DPR RI Setya Novanto mengunjungi para pemulung, di Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang. (Foto: Humas DPR)

Kupang - Ketua DPR Setya Novanto mengaku kagum dan bangga dengan pemulung yang berada di Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Dihadapan para pemulung, Novanto mengaku bangga dengan mereka. "Saya bangga dan hormat kepada saudaraku semua. Berkat semangat kerja saudaraku, sampah yang bisa di daur ulang bisa terkumpul dengan baik. Sehingga bisa diolah lebih lanjut untuk menambah nilai kegunaan," kata Novanto.

Novanto menilai, pekerjaan pemulung sangat mulia karena membantu masyarakat dalam mengatasi sampah dan menjaga kebersihan lingkungan. Dimana, ketika Novanto bertemu dengan Yoseph Orem Bikolong, seorang pemulung yang mendirikan dua sekolah, PAUD dan SMP.

"Beberapa hari lalu kita memperingati Hari Pahlawan. Menghormati para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Hari ini, tidak berlebihan kiranya jika saya menyebut Pak Yoseph sebagai Pahlawan masa kini. Saya kagum dengan beliau," jelas Novanto.

Bukan tanpa alasan Novanto mengagumi sosok Yoseph. Dengan keterbatasan yang dimiliki, Yoseph mendirikan PAUD dan SMP. Menerima murid-murid dari kalangan kurang mampu tanpa dipungut biaya.

Bagi Novanto, kisah hidup Yoseph membuktikan, bahwa apapun pekerjaan yang ditekuni, selama itu halal di mata Tuhan, maka akan mendatangkan rezeki dan kebaikan, serta menjadi inspirasi bagi banyak orang.

KEYWORD :

Warta DPR Ketua DPR Setya Novanto




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :