Sabtu, 27/04/2024 02:45 WIB

Dipastikan Juara MotoGP2017, Marquez Tak Ingin Korbankan Pedrosa

Untuk meluluskan niatnya, pebalap asal Spanyol itu tak ingin rekannya, Dani Pedrosa mengorbankan kemenangannya demi membantu Marquez menjadi juara dunia.

Marc Marquez

Jakarta - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez tinggal selangkah lagi menuju gelar juara dunia MotoGP musim ini. Keunggulan 21 poin dari pesaing terdekatnya Andrea Dovizioso merupakan  modal berharga untuk merayakan kemenangan di sirkuit Valencia nanti.

Seri balapan 12 November mendatang, Marquez hanya butuh finish paling tidak di urutan 11 untuk menyabet gelar juara dunia MotoGP 2017 di kampung halaman sendiri.

Untuk meluluskan niatnya, pebalap asal Spanyol itu tak ingin rekannya, Dani Pedrosa mengorbankan kemenangannya demi membantu Marquez menjadi juara dunia.

Menurut Marquez, Pedrosa harus tetap berjuang menjadi pemenang dalam balapan tersebut tanpa harus dibebani akan perburuan gelar rekan setimnya. Apalagi tak imbauan dari Honda agar Pedrosa membantu Marquez di Valencia nanti.

"Di Valencia, tidak ada perintah tim di dalam Honda," kata Marquez. "Urutan tim terbaik adalah Dani yang menang di sana.

"Dia (Pedrosa) harus memberikan penampilan 100 persennya, ini adalah salah satu sirkuit terbaik baginya karena dia sangat cepat di sana dan bisa menang,"ungkap Marquez.

"Saya akan mencoba memberikan yang terbaik dalam semua sesi latihan dan kemudian, dalam pemanasan, mari kita lihat di mana kita berada dan apa yang bisa kita lakukan. Saya tidak akan memulai balapan untuk finis di urutan ke-11."

KEYWORD :

Marquez Honda MotoGP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :