Jum'at, 26/04/2024 15:07 WIB

Marquez Lebih Percaya Diri

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez mengatakan bahwa dia sekarang unggul 33 poin dari Andrea Dovizioso dalam perlombaan gelar MotoGP lebih penting baginya daripada kemenangannya.

Marquez (foto; MotoGP)

Jakarta – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez mengatakan bahwa dia sekarang unggul 33 poin dari Andrea Dovizioso dalam perlombaan gelar MotoGP lebih penting baginya daripada kemenangannya di Grand Prix Australia. Dengan poin tersebut, ia selangkah lagi menuju juara dunia MotoGp 2017.

"Kemenangan itu penting, tapi itu membuat saya lebih senang keunggulan 33 poin itu. Ini adalah keuntungan besar sekarang, sekarang saatnya bernafas, untuk mengerti apa pilihan kita, dimana kita bisa bertarung.,” ungkap Marquez.

Menurut rider asal Spanyol itu, keunggulan 33 poin sudah cukup membuatnya bahagia lantaran bisa memperkecil peluang pesaing terdekatnya menjadi juara dunia. Apalagi dengan dua balapan tersisa hanya menyisakan 50 poin. Dengan kata lain Marquez hanya butuh beberapa poin lagi untuk meraih gelar tersebut.

 "Dengan 33 poin ini, saya merasa sangat baik dengan motornya, Anda memiliki kepercayaan diri ekstra. Sekarang saatnya untuk tidak melakukan hal bodoh. Saya mencoba untuk merencanakan dengan baik dan mengatur dengan baik dua balapan terakhir ini,” ujarnya.

Kini Marquez semakin dekat dengan titel juara dunia lantaran bertengger di posisi pertama klasemen sementara  dengan 269, unggul 33 angka dari Dovizioso yang meraih 219 poin.

Dua seri balapan selanjutnya akamn diadakan di sirkuit Sepang dan Valencia

KEYWORD :

Marquez Honda MotoGP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :