Sabtu, 27/04/2024 08:04 WIB

Juara di Motegi Penentu Gelar MotoGP

Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales bertekad raih hasil maksimal di sirkuit Motegi

Maverick Vinales (Foto:Sport)

Jakarta - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales bertekad raih hasil maksimal di sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (15/10) mendatang. Menurutnya, kemenangan dalam balapan tersebut sangat berarti pasalnya dapat membantunya meraih gelar juara MotoGP musim dan memperkecil ketertinggalan dari Marc Marquez.

"Jika saya ingin memiliki kesempatan untuk bertarung, pastinya kami akan mencoba melakukan yang terbaik dan mencoba memperbaiki performa motor karena itu sangatlah penting," ungkap Vinales dikutif Crash.net.

Rider asal Spanyol itu menilai balapan nanti tentu akan sulit pasalnya seluruh pebalap akan berjuang habis-habisan demi meraih kemenangan. Apalagi dua pebalap teratas Marquez dan Dovizioso yang sangat dekat dengan gelar juara dunia MotoGP tahun ini.

"Akhir pekan ini akan terasa sulit namun kami akan selalu mencoba berusaha sebaik mungkin dan membawa pulang hasil memuaskan," ujarnya.

Balapan di kandang sendiri juga merupakan salah satu modal berharga bagi Vinales. Apalagi sirkuit Motegi merupakan lintasan balap yang disukainya, sehingga tentu dapat meraih hasil maksimal.

"Saya sangat menyukai dan juga tahun lalu saya merasa cukup kuat disini (Motegi), terutama dalam balapan. Jadi mari kita lihat," katanya.

Vinales saat ini menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 196, tertinggal 28 poin dari pemuncak klasemen Marc Marquez dengan poin 224.

KEYWORD :

Vinales Yamaha MotoGP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :