Jum'at, 26/04/2024 12:35 WIB

Kunjungi Pengungsi Gunung Agung, Ketua DPR Resmikan Akses Air Bersih

Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) mengunjungi dan memberikan bantuan kepada para pengungsi Gunung Agung, Bali. Setnov juga sekaligus meresmikan akses air bersih bagi para pengungsi.

Ketua DPR, Setya Novanto resmikan akses air bersih bagi pegungsi Gunung Agung di Bali (Foto: Humas DPR)

Bali - Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) mengunjungi dan memberikan bantuan kepada para pengungsi Gunung Agung, Bali. Setnov juga sekaligus meresmikan akses air bersih bagi para pengungsi.

Setelah sebelumnya mengunjungi pengungsi di Desa Tembok, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng, Setnov dan rombongan melanjutkan kunjungan ke beberapa posko pengungsian di Desa Tianyar Tengah, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karang Asem, Bali.

Setnov didampingi Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Roem Kono, dan Anggota DPR RI AA Bagus Adi Mahendra. Dalam kunjungannya, Setnov meresmikan akses air bersih yang diinisiasi AA Bagus Adi Mahendra.

"Insya Allah air bersih ini menjadi berkah bagi kita semua. Bapak, Ibu, dan anak-anak bisa gunakan untuk mandi, cuci, dan berbagai kegiatan dapur," kata Setnov, saat peresmian akses air bersih bagi pengungsi Gunung Agung, Bali, Jumat (23/10).

Selain air bersih, Setnov bersama Sudikerta, juga memberikan bantuan sembako dan logistik lainnya. Dalam kesempatan itu, Setnov berharap pemerintahan Bali dapat memperhatikan kebutuhan warga pengungsi.

"Tadi warga bilang masih membutuhkan kasur, bantal, dan guling. Karena khawatir masa pengungsian masih lama. Saya harap Pak Wagub bisa segera memenuhi kebutuhan tersebut. Saya di pusat juga selalu berkoordinasi dengan BNPB maupun kementerian terkait untuk memastikan penyaluran bantuan dari berbagai sumber terlaksana dengan baik," katanya.

Menyambut ucapan Setnov, Wakil Gubernur Bali Sudikerta mengatakan memang ada kekhawatiran masa pengungsian berlangsung lama, karena itu akhir minggu ini kasur, bantal, dan guling sudah siap. Minggu depan langsung didistribusikan ke posko-posko pengungsian.

"Sejauh ini, kami sudah menyalurkan bantuan beras lebih dari 5 Ton, 2.000 paket sembako, sarana dan prasarana air bersih untuk MCK dan keperluan dapur. Tak hanya untuk keperluan warga, pakan ternak juga selalu didistribusikan. Pekan ini saja sudah lebih dari 5 truk yang tersalurkan," katanya.

KEYWORD :

Warta DPR Ketua DPR Setya Novanto




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :