Sabtu, 27/04/2024 04:04 WIB

WIKA Gedung Kantongi Kontrak Pembangunan Properti Lebih Dari Rp20 Triliun

lebih dari Rp3 Triliun diperoleh dari kontrak kerjasama strategis pembangunan hunian dan kawasan komersial dengan konsep Transit Oriented Development (TOD) yang terintegrasi dengan stasiun kereta api yang dikerjakan oleh WIKA Group

PT WIKA

Jakarta, 6 Oktober 2017 – Entitas anak PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk. [WIKA], PT WIJAYA KARYA BANGUNAN GEDUNG [WIKA Gedung] mengantongi kontrak pembangunan properti dari WIKA Group senilai lebih dari Rp20 triliun. Sebagian besar dari nilai kontrak tersebut, atau sebesar Rp17,3 Triliun diperoleh dari kontrak konstruksi proyek-proyek pembangunan properti antara PT WIJAYA KARYA REALTY [WIKA Realty] dan PT WIJAYA KARYA BANGUNAN GEDUNG yang ditandatangani di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Jum’at (6/10)

Penandatanganan kerjasama strategis ini dilakukan oleh oleh Agung Salladin, Direktur Utama WIKA Realty dan Direktur Utama WIKA Gedung, Nariman Prasetyo serta disaksikan oleh Komisaris Utama WIKA Realty, A.N.S. Kosasih dan manajemen kedua perusahaan.

Inti dari kerjasama kedua entitas anak WIKA yang akan disiapkan melantai di pasar saham dalam beberapa waktu ke depan tersebut adalah sinergi pekerjaan konstruksi proyek-proyek pembangunan properti WIKA Realty beserta afiliasinya kepada WIKA Gedung yang terdiri dari pekerjaan apartemen, bangunan komersial serta mixed used complex yang tersebar di berbagai kota besar seperti Jakarta, Bekasi, Bandung, dan Surabaya.

“Acara pagi ini menjadi momentum yang baik bagi WIKA Group, dalam hal ini WIKA Gedung dan WIKA Realty jelang persiapan keduanya menuju Go Public,” ujar A.N.S. Kosasih dalam sambutannya.

Sedangkan lebih dari Rp3 Triliun diperoleh dari kontrak kerjasama strategis pembangunan hunian dan kawasan komersial dengan konsep Transit Oriented Development (TOD) yang terintegrasi dengan stasiun kereta api yang dikerjakan oleh WIKA Group, antara lain: TOD Kawasan Laswi, Bandung dan TOD Stasiun Senen yang keduanya dimiliki oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) [KAI]

Pada kawasan seluas 200.000 meter persegi di Laswi, Bandung, WIKA Group bersama KAI telah menandatangani kontrak kerjasama Bangun Guna Serah (BGS) atau Build Operate Transfer (BOT) dalam jangka waktu 30+20 tahun dengan peruntukan hotel, convention center, apartemen kelas menengah dan atas, retail, sport center dan gedung parkir. Porsi WIKA Gedung pada pekerjaan ini adalah sebesar 80% dan sisanya akan diarahkan untuk partisipasi pihak swasta.

Sementara pada Proyek TOD Stasiun Senen, WIKA bersama KAI kedepan, akan membangun sebuah kerjasama usaha pengembangan kawasan terintegrasi bangunan hunian vertikal (rusun, apartemen dan kawasan komersial) dengan terminal dan stasiun yang sudah ada sebelumnya. Porsi pekerjaan WIKA Goup pada TOD di salah satu pusat kawasan bisnis tersibuk di Jakarta itu adalah 75% dan sisanya akan dialokasikan kepada pihak swasta.

KEYWORD :

WIKA Group Ekonomi Bandung




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :