Jum'at, 26/04/2024 20:23 WIB

Astronot Amerika Terbang ke Bulan, Bawa Misi ke Mars

Mike Pence membeberkan rencana mengembalikan astronot ke Bulan, untuk menyiapkan misi terbang ke permukaan Mars dan sekitarnya.

Astronot AS di Bulan (foto: Google)

Washington – Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence membeberkan rencana mengembalikan astronot ke Bulan, untuk menyiapkan misi terbang ke permukaan Mars dan sekitarnya.

Pernyataan ini disampaikan Pence dalam pertemuan pertama Dewan Antariksa Nasional di Pusat Steven F. Udvar-Hazy milik Smithsonian National Museum di Chantilly, Virginia.

“Kami akan mengembalikan astronot Amerika ke Bulan. Tapi tidak hanya menjejakkan kaki dan bendera, melainkan membangun fondasi, untuk mengirim orang Amerika ke Mars dan sekitarnya,” kata Pence dikutip dari Xinhua, Jumat (6/10).

Menurut Pence, Bulan hanyalah batu loncatan, tempat latihan, dan tempat memperkuat kemitraan komersial dan internasional. “Selanjutnya kami akan fokus kembali pada program luar angkasa Amerika menuju eksplorasi antariksa manusia,” lanjutnya.

Dewan Antariksa Nasional awalnya dibentuk pada 1989 di bawah kepemimpinan George H.W. Bush pada 1989, namun kemudian dibubarkan oleh Presiden Bill Blonton pada 1993. Presiden AS Donald Trump kembali menandatangani perintah eksekutif untuk mengaktifkan kembali dewan tersebut pada 30 Juni 2017.

“Kami telah memenangkan perlombaan ke Bulan setengah abad yang lalu, dan sekarang kami akan memenangkan abad ke-21 di luar angkasa,” ujarnya.

KEYWORD :

Antariksa Luar Angkasa Astronot Mars




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :