Sabtu, 20/04/2024 13:07 WIB

Ketua DPRD DKI Minta ASN Pemprov Hargai Fungsi Legislasi

Ketua DPRD DKI Minta ASN Pemprov Hargai Fungsi Legislasi

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi saat memberi sambutan di depan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta di Gedung DPRD DKI. (Foto Humas DPRD DKI)

Jakarta, Jurnas.com - Pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta diingatkan untuk menghargai tiga fungsi legislatif DPRD DKI, yakni fungsi pembentukan peraturan daerah, fungsi anggaran, dan fungsi pengawasan.

Hal itu, Diingatkan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, saat memberi sambutan di depan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu 3 Mei 2023. "Saya sedikit menyentil nih kepada anak buah Bapak (Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono) bahwasanya tiga fungsi ini tolong dihargai," kata Prasetyo.

Selain itu, Prasetyo meminta agar Pemprov DKI bisa melayani anggota DPRD DKI saat mereka sedang menjalankan tugas melayani kepentingan masyarakat. "Pak Gubernur kami punya sembilan fraksi. Jadi mohon kiranya teman-teman di DPRD bisa dilayani terkait kepentingan masyarakat," ucap Prasetyo.

Seperti diketahui, DPRD DKI Jakarta mengadakan coffee morning sekaligus silaturahmi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI beserta jajarannya, serta Forkopimda DKI di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu.

"Coffe Morning ini dan halal bihalal ini merupakan momen yang spesial bagi kita untuk saling bersilaturahmi, saling mempererat tali persaudaraan yang serta memohon maaf dan memaafkan dengan suasana penuh kebersamaan," kata Prasetyo dalam sambutannya.

Prasetyo menjelaskan kegiatan coffee morning ini bukan hanya sekadar kumpul-kumpul dan minum kopi saja, tetapi sebagai salah satu bentuk diskusi dan koordinasi dengan penjabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menampung aspirasi masyarakat.

"Sehingga harapan kami kegiatan ini membawa makna bagi kita semua yang merupakan bentuk aktualisasi berbagai tugas serta pengabdian kita kepada masyarakat DKI Jakarta," ucap Prasetyo.

 

KEYWORD :

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi fungsi legislasi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :