Sabtu, 27/04/2024 01:57 WIB

Bukan Bale, Ini Pemain terbaik Wales 2017

pemain berusia 28 tahun itu telah tampil 61 kali berturut-turut dan kesuksesannya mengakhiri dominasi Gareth Bale yang telah memenangkan sebanyak enam kali penghargaan tersebut.

Gareth Bale Bersama Chris Gunter (foto: ESPN)

Jakarta - Chris Gunter terpilih menjadi pemain terbaik Wales 2017 mengalahkan pemain Real Madrid, Gareth Bale yang gagal menampilkan perform terbaiknya musim ini bersama Los Blancos.

Bek FC Reading itu dinobatkan sebagai pemain terbaik pada penghargaan Football Association of Wales 2017 lantaran tampil impresif bersama klub dan timnas musim ini.

Bersama timnas Wales, pemain berusia 28 tahun itu telah tampil 61 kali berturut-turut dan kesuksesannya mengakhiri dominasi Gareth Bale yang telah memenangkan sebanyak enam kali penghargaan tersebut.

 

Selain Gunter, talenta muda Liverpool, Woodburn dinobatkan sebagai pemain muda tahun ini. Striker berusia 17 tahun itu mencetak gol pada debutnya sebagai pengganti babak kedua melawan Austria dan kemudian membuat gol pembuka dalam kemenangan 2-0 di Moldova tiga hari kemudian.

Gelandang Stoke Joe Allen dinobatkan sebagai pemain terfavorit tahun ini dan gelandang Reading David Edwards mengumpulkan penghargaan pilihan media.

Penghargaan khusus FAW dipresentasikan ke pencetak gol terbanyak Wales, Ian Rush, dan Craig Williams dari Newtown terpilih sebagai pemain klub Liga Utama Wales tahun ini.

Sedangkan Kiper Laura O`Sullivan ditunjuk sebagai pemain wanita terbaik tahun ini dan penghargaan lainnya diberikan kepada Angharad James (pemain terfavorit), Jess Fishlock (pemain pilihan fans) dan Peyton Vincze (pemain muda).

KEYWORD :

Bale Chris Gunter Wales




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :