Jum'at, 26/04/2024 12:35 WIB

KPOP

Berapa Sih Bayaran Jadi Manajer Artis Korea

Dalam episode terbaru JTBC Jobs sekelompok manajer selebriti mengungkapkan berapa pendapatan mereka perbulannya Mereka menjelaskan bahwa manajer biasanya akan memperoleh kenaikan gaji

Beberapa manajer yang hadir dalam JTBC Jobs (Foto: Koreaboo)

Jakarta - Dalam episode terbaru JTBC Jobs, sekelompok manajer selebriti mengungkapkan berapa pendapatan mereka perbulannya. Mereka menjelaskan bahwa manajer biasanya akan memperoleh kenaikan gaji, setelah mereka memiliki lebih banyak pengalaman.

Jadi semakin lama ia bekerja di dunia entertainment, maka gaji yang diperoleh juga semakin besar. Contohnya, manajer yang masih baru biasanya dapat memperoleh penghasilan $884-$1325 setara Rp11-17 juta per bulan.

Setelah beberapa tahun pengalaman yang diperoleh, manajer awal bisa mendapatkan promosi jabatan untuk menjadi team leader, dan memperoleh penghasilan sampai $1767-$2651 setara Rp23-35 juta per bulan.

Setelah menjadi kepala manajer, mereka dapat memperoleh sekitar $4418-$5302 setara Rp58-70 juta per bulan. Meski tidak terlihat begitu banyak dibandingkan tanggung jawab yang harus ditanggung, namun banyak keuntungan yang dapat diperoleh, karena jarang sekali manajer membayar untuk kebutuhan pribadi mereka, karena semuanya sudah disediakan oleh agensi.
Beberapa keuntungannya termasuk seperti mobil, dan kartu perusahaan yang dapat digunakan untuk berbagai hal, ketika masa promosi sedang berlangsung.

Manajer Park Myung Soo, yang telah menjadi manajernya untuk 15 tahun, sekarang dapat memperoleh gaji pokok sampai $5302-$7070 Rp70-94 juta, itu masih belum termasuk biaya transportasi.

Sementara manajer Han Eun Jung menghasilkan $3535 setara Rp47 juta per bulan, jumlah itu masih belum ditambah dengan bonus pribadi dari Han Eun Jung.

Tapi menjadi manajer artis bukanlah pekerjaan mudah, dan membutuhkan pengorbanan pribadi, dan tentunya kerja keras itu patut memperoleh pengakuan.

KEYWORD :

Kpop Kdrama Korea




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :