Sabtu, 27/04/2024 00:17 WIB

Bercokol di Posisi Empat, Rossi Pasrah Tak Bisa Raih Gelar

 Rider Yamaha, Valentino Rossi menilai dirinya sulit untuk meraih titel juara dunia MotoGP 2017

Pebalap Yamaha, Valentino Rossi

Jakarta – Rider Yamaha, Valentino Rossi menilai dirinya sulit untuk meraih titel juara dunia MotoGP 2017. Meski poin Rossi kini selisih 26 poin dari sang pemuncak klasemen Andrea Dovizioso, namun ia menilai sangat sulit untuk mengejar ketertinggalan di enam sisa balapan.

“Saya punya selisih 26 poin, itu bukan jumlah yang banyak. Masih ada enam balapan, itu masih banyak. Tapi buat saya itu sulit," ungkap Rossi.

Pebalap asal Italia itu juga mulai pasrah tak bisa mengejar para pesaingnya lantaran ia menilai sudah tak cukup kuat untuk bertarung di lap-lap terkahir kejuaraan musim ini, sehingga peluang juara menjadi sangat kecil.

"Saya tidak cukup kuat di lap-lap terakhir untuk berjuang di kejuaraan ini. Selain itu, saya juga tidak tertinggal jauh, tapi saya ada di posisi empat, dan itu sulit,"katanya.

Saat ini pebalap 38 tahun itu menempati posisi keempat dengan raihan poin 157 seteah mampu finish ketiga di sirkuit Silverstone, Inggris akhir pekan lalu. Sementara tiga rider lainnya, Dovizioso (183), Marquez (174), dan Vinales (170) masing-masing menempati posisi tiga besar.

 

KEYWORD :

Valentino Rossi MotoGp




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :