Jum'at, 26/04/2024 21:21 WIB

Resmi! Rooney Pensiun dari Timnas Inggris

Wayne Rooney, top skorer tim nasional (timnas) Inggris sepanjang masa, hari ini, Rabu (23/8) secara resmi memutuskan pensiun

Wayne Rooney (foto: Sky)

London – Berita mengejutkan datang dari dataran Eropa. Wayne Rooney, top skorer tim nasional (timnas) Inggris sepanjang masa, hari ini, Rabu (23/8) secara resmi memutuskan pensiun di pentas internasional.

“Ini merupakan keputusan yang sangat sulit. Namun semua telah didiskusikan dengan keluarga, manager, danorang-orang terdekat,” tulis Rooney di website resminya officialwaynerooney.com.

“Bagi saya, bermain dengan timnas Inggris merupakan hal yang spesial, baik sebagai pemain maupun kapten. Terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya selama ini,” tambahnya.

Dalam pernyataannya, Rooney mengungkapkan pelatih Inggris Southgate telah menawarinya satu kali pertandingan terakhir, saat timnas melawan Malta dan Slovakia. Namun, dikutip dari FIFA Rooney menegaskan tetap pada komitmennya hanya bermain untuk klub, Everton.

“Saya akan selalu menjadi penggemar Inggris. Semoga Gareth (Southgate, Red) dapat membawa tim ini jauh ke depan,” ujarnya.

Rooney memulai karir profesionalnya di timnas sejak 2003 silam. Dari total 119 pertandingan, pemain 31 tahun ini mengemas 53 gol, sekaligus menjadikannya sebagai top skorer Inggris sepanjang masa.

KEYWORD :

Wayne Rooney pensiun Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :