Jum'at, 26/04/2024 09:46 WIB

Supermarket Terbesar di Swiss Sajikan Burger Serangga

Makanan jenis serangga untuk pertama kalinya di Land of Milk and Honey disajikan dan dijual untuk manusia

Olahan sayur serangga (Foto: Arab News)

Geneva -  Supermarket Swiss pada Senin (14/8) mengatakan, makanan jenis serangga untuk pertama kalinya di Land of Milk and Honey disajikan dan dijual untuk manusia berlaku pada minggu depan setelah revisi undang-undang keamanan pangan negara tersebut.

Jaringan supermarket terbesar kedua di Swiss, Coop, mengumumkan akan mulai menjual burger serangga, dan bola serangga, yang berbasis pada makanan kaya protein.

Produk yang sajikan oleh perusahaan start up Swiss bernama Essento, akan tersedia di beberapa cabang Coop, termasuk di Jenewa, Bern dan Zurich, pada tanggal 21 Agustus, menurut sebuah pernyataan, dikutip

Swiss adalah negara Eropa pertama yang mengotorisasi penjualan makanan berbasis serangga untuk dikonsumsi manusia,“ kata juru bicara otoritas keamanan pangan negara tersebut kepada AFP.

Undang-undang keamanan pangan Swiss diubah pada Mei lalu untuk memperbolehkan penjualan makanan yang mengandung tiga jenis serangga: jangkrik, belalang dan cacing makan, yang merupakan bentuk larva kumbang cacing makanan.

Serangga yang telah lama digunakan dalam pakan ternak, harus dibesarkan di bawah pengawasan ketat selama empat generasi sebelum dianggap sesuai untuk dikonsumsi manusia, menurut hukum Swiss.

Produksi lokal memerlukan waktu beberapa bulan untuk memulai. Sementara itu, impor dimungkinkan dalam kondisi yang ketat - serangga harus ditingkatkan sesuai dengan persyaratan Swiss di perusahaan yang diserahkan ke inspeksi oleh otoritas keamanan pangan nasional.

KEYWORD :

Swiss Jangkrik Belalang Cacing Serangga




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :