Jum'at, 26/04/2024 16:28 WIB

Manchester City Sikat Madrid 4-1

Bermain melawan Manchester City dalam lanjutan laga International Champions Cup (ICC), El Real dihajar telak 4-1.

Real Madrid

Los Angeles – Real Madrid kembali mengalami hasil buruk dalam pertandingan pra musim tahun ini. Bermain melawan Manchester City dalam lanjutan laga International Champions Cup (ICC), El Real dihajar telak 4-1.

Dalam pertandingan ini, Real tampil tanpa Cristiano Ronaldo, Toni Kroos dan Sergio Ramos. Benzema yang dipercaya menjadi ujung tombak, masih mandul. Kombinasi Isco, Bale dan Modric di belakang garis serang juga masih belum mampu menggoyang pertahanan City selama 90 menit permainan.

Sementara City bermain penuh percaya diri. Di bawah mistar gawang, kiper baru asal Benfica Ederson Moraes tampil gemilang. Di lini depan, Sergio Aguero, Gabriel Jesus, dan Kevin de Bruyne bergantian menggempur pertahanan Los Blancos.

Jalannya pertandingan

Di babak pertama kedua tim bermain sama kuat. Tim asuhan Zinedine Zidane dan Pep Guardiola masing-masing menunjukkan kelasnya sebagai tim papan atas Eropa. Selama 45 menit pertama, City dan Madrid berbagi angka nol.

Pada babak kedua, Zidane mengganti Keylor Navas dengan Kiko Casilla. Sementara di kubu City Pep menarik Aguero digantikan oleh Raheem Sterling. Baru tujuh menit babak kedua dimulai, City mencuri angka di menit ke-52 lewat tendangan Otamendi yang mendapat bola rebound dari tandukan Stones.

Tujuh menit berselang, City kembali menambah keunggulan. Kerjasama apik Sterling dan De Bruyne berbuah satu gol di gawang Madrid.

Ketinggalan dua gol, Zidane menarik sepuluh pemainnya. Kali ini deretan pemain muda mengisi skuad El Real. Di antaranya Theo Hernandez, Daniel Ceballos, hingga Achraf Hakimi Mouh. Namun pergantian Zizou tak membuat Madrid menguasai jalannya pertandingan.

Di menit ke-67, lagi-lagi berawal dari tendangan sudut, City berhasil menambah pundi-pundi golnya lewat tendangan mendatar Stones, yang tak mampu dijangkau oleh Casilla. Begitu juga tendangan Abdelker Diaz di menit-81 mengalir deras ke pojok gawang Madrid. Skor berubah 4-0.

Gol hiburan Madrid datang di menit akhir. Sebuah sepakan keras melengkug Oscar Arnaiz dari luar kotak penalti, tidak berhasil ditepis oleh Grimshaw yang menggantikan Ederson.

KEYWORD :

Real Madrid ICC Manchester City




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :