Jum'at, 26/04/2024 13:20 WIB

Kemenpora Gelar Kegiatan Peningkatan Manajemen Organisasi Keolahragaan

Dalam pengelolaan atau menjalankan roda organisasi harus memiliki dan mampu menjalankan menejemen yang profesional, transparan dan akuntabel. P

Logo Kemenpora

Jambi -  Pentingnya pengelolaan peningkatan tata kelola organisasi keolahragaan yang profesional, transparansi dan akuntabel merupakan salah satu yang menjadi tolak ukur pencapaian prestasi bagi seorang atlet. Hal itu disampaikan Kepala Bidang Peningkatan Mutu Pelatih dan Instruktur Ahmad Arsani pada kegiatan Peningkatan Manajemen Organisasi Keolahragaan di hotel Grand Abadi Kota Jambi, (Rabu 19/7). 

Dalam sambutannya, Arsani menyampaikan penekanan kepada seluruh pengurus cabang olahraga dan pengurus organisasi keolahragaan bahwa dalam pengelolaan atau menjalankan roda organisasi harus memiliki dan mampu menjalankan menejemen yang profesional, transparan dan akuntabel. Pola manajemen ini akan menjadi prasyarat bagi para pengurus cabang olahraga maupun pengurus organisasi keolahragaan yang menjalankannya. Sebab, bila organisasi dijalankan dengan profesional tentunya akan dangat mempengaruhi pembinaan bagi para atlet dan pencapaian prestasi bagi atletnya. 

"Melalui kegiatan ini diharapkan para pengelola organisasi keolahragaan di Prov. Jambi dapat memahami arti pentingnya peran organisasi dalam meningkatkan prestasi atlet melalui tata kelola organisasi yang profesional dan terlibat pangsung dalam proses pembinaan atlet serta mampu bersinergi dengan pihak-pihak terkait," ujar Arsani.

Sebelumnya Kepala Bidang Tenaga dan Organisasi Olahraga, Pemuda dan Pramuka Prov. Jambi yang juga sebagai ketua Panitia Edison, SE menyampaikan laporan bahwa Dispora Prov. Jambi, menyampaikan terima kasih kepada Kemenpora yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, selain sebagai ajang konsolidasi para pengurus cabang ilahraga, kegiatan ini juga sebagai pembinaan bagi para pengurus cabang olahraga mapun pengurus irganisasi olahraga untuk mampu menjalankan roda organisasi secara prifesional, trabsparan dan akuntabel.

Hadir dalam kegiatan tata kelola Peningkatan Manajemen Organisasi Keolahragaan, Ahmad Taulon Pkt. Kadispora Prov. Jambi, Muhammad Izzudin Kepala Bidang Pemuda Prov. Jambi, Ketua KONI Prov. Jambi. Acara yang berlangsung selama tiga hari diikuti oleh para peserta dari Dispora Prov. Jambi, Pengurus Persatuan Guru Olahhraga (PGO), KONIDA, NPS SOINA, BAPOR KORPRI, BAPOPSI, Federasi Olahraga Masyarakat Indonesia (FORMI) dan Pengurus Cabang Olahraga Se-Prov. Jambi. 

KEYWORD :

info pemuda dan olahraga




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :