Jum'at, 26/04/2024 19:19 WIB

Apple Siapkan Emoji Muslim

Emoji kali ini, akan dibuatkan berbeda namun mewakili semua ragam agama, termasuk Islam. Seperti perempuan berhijab, pria berjanggut, hingga ibu menyusui. 

Emoticon Apple

Jakarta -  Perusahaan raksasa Apple akan memasang sejumlah emoji di besutannya, iOS, maCOS, dan wathOS pada akhir tahun ini. Itu dilakukan sebagai salah satu merayakan Hari Emoji Dunia.

Emoji kali ini, akan dibuatkan berbeda namun mewakili ragam agama, termasuk Islam. Seperti perempuan berhijab, pria berjanggut, hingga ibu menyusui.  "Dengan ribuan emoji yang tersedia di iPhone, iPad, Apple Watch dan Mac, ada banyak cara untuk menambahkan kepribadian ke setiap pesan," tulis Apple dalam situs resminya.

Dalam pernyataan itu, juga ada emoji hewan.  "Emoji baru memudahkan pengguna mengekspresikan diri dengan keberagaman yang lebih luas, hewan dan makhluk tambahan, wajah smiley baru dan banyak lagi," ujar Apple.

Ada pula emoji makanan yang baru, diantaranya buah kelapa. Ada lebih banyak hewan dan makhluk yang ditambahkan seperti zebra, T-Rex, zombie, elf, serta ekspresi wajah yang menggambarkan kepala pecah yang akan membuat pesan lebih menyenangkan.

Dalam merayakan hari emoji sedunia, Apple mengatakan bahwa App Store akan menyoroti aplikasi untuk membuat atau melakukan hal yang menyenangkan dengan emoji. Juga dijanjikan iTunes Movie menampilkan emoji dalam menggantikan beberapa judul film pilihan.

KEYWORD :

Apple Emoji




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :