Kamis, 18/07/2019 22:03 WIB

Wow! Seperempat Populasi di Dunia Pengguna Facebook

Didirikan pada 2004, Facebook baru mencapai angka miliaran penggunanya lima tahun yang lalu

Pendiri Sosial media Facebook, Mark Zuckerberg (Foto: Aljazeerah)

Jakarta -Mark Zuckerberg mengatakan pengguna aktif raksasa media sosial Facebook saat ini mencapai angka dua miliar atau lebih dari seperempat populasi dunia.

"Sampai pagi ini, pengguna Facebook resmi 2 miliar orang!" tulis Co-founder dan chief executive, Mark Zuckerberg dalam posting di halaman Facebooknya pada Selasa (27/6)

"Kami membuat kemajuan yang menghubungkan dunia, dan sekarang mari kita mendekatkan dunia, tulisnya. "Ini Adalah kehormatan berada dalam perjalanan ini bersamamu," tambahnya

Wakil Presiden, Naomi Gleit di raksasa internet tersebut, memuji jutaan komunitas kecil di Facebook lantaran membantu mendorong pertumbuhannya. Lebih dari satu miliar orang menjadi bagian di Facebook setiap bulan dan lebih dari 800 juta orang menyukai setiap postingan setiap harinya.

Didirikan pada 2004, Facebook baru mencapai angka miliaran penggunanya lima tahun yang lalu.

Sementara itu, jaringan sosial tersebut mengumumkan, pihaknya telah menghapus sekitar 66.000 posting dalam seminggu dalam dua bulan terakhir dalam upaya menolak  ujaran kebencian.

Perusahaan tersebut mengatakan dalam sebuah posting blog, menghapus tulisan bisa berarti penyensoran, namun saat ini sedang berusaha menjelaskan prosesnya dengan lebih baik dan memperbaiki penegakannya untuk ucapan kebencian.

Facebook mendefinisikan ucapan kebencian sebagai serangan terhadap orang berdasarkan ras, orientasi seksual dan karakteristik terlindungi lainnya.

Sebagai bagian dari upaya itu, Facebook mengatakan, pihaknya berencana untuk mempekerjakan tambahan 3.000 orang di tahun depan untuk meninjau setiap postingan. Saat ini sekirat 4.500 bekerja untuk meninjau setiap posting.

TAGS : Media Sosial Facebook Mark Zuckerberg




TERPOPULER :